Show simple item record

dc.contributor.advisorSitumorang, Syafrizal Helmi
dc.contributor.authorSitompul, Eka Farrah Dewi
dc.date.accessioned2019-02-15T02:01:53Z
dc.date.available2019-02-15T02:01:53Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.otherAkhmad Danil
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/11546
dc.description160521071en_US
dc.description.abstractThe purpose of this study was to determine the effect of brand experience, brand trust, and brand value on brand loyalty in the marketplace category with youth, netizen and women case studies in Medan Selayang. This research is associative research. The population in this study were youth aged 13-18 years, netizens aged 19-34 years and women aged 20-29 years in Medan Selayang who used more than one brand marketplace with a total of 135 respondents who were taken using nonprobability sampling techniques used is purposive sampling, which is the technique of determining the sample set intentionally by the researcher based on certain criteria or considerations. Primary data collection using questionnaires and secondary data collection using significant linear regression analysis α = 5% (0.05). In this study using SPSS, the results of this study indicate that variable brand experience has a positive and significant effect on brand loyalty of marketplace users in all brand categories of the marketplace studied. With a 4.065 tcount with the Lazada brand, 4.563 tcount with the shopee brand, tcount 4.239 with the Tokopedia brand, tcount 4.088 with the BukaLapak brand, and tcount 5.282 with the brand Jd.id. Brand trust variables positively and significantly influence the Lazada marketplace brand with tcount 2,249, Shopee with 1,979 tcount, Tokopedia with tcount 3,178, BukaLapak with tcount 2,138, while in the brand Jd.id brand trust has a positive and insignificant effect on brand loyalty. Brand value variables have a positive and partial effect on brand loyalty on MarketPlace Lazada users with tcount 2.156, Shopee with tcount 2.034, Tokopedia with tcount 2.189, BukaLapak with tcount 2.209, whereas in Jd.id brand value has a positive effect and not significant to brand loyalty. Based on the assessment of multiple linear regression analysis shows that brand experience has the most significant influence on brand loyalty in the Tokopedia brand marketplace of 0.605.en_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand experience, brand trust, dan brand value terhadap brand loyalty pada kategori marketplace dengan studi kasus pada generasi youth, netizen dan women di Medan Selayang. Penelitian ini adalah penelitian asosiatif dan komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah youth yang berusia 13-18 tahun, netizen berusia 19-34 tahun dan women berusia 20-29 tahun di Medan Selayang yang menggunakan lebih dari satu merek marketplace dengan jumlah 135 orang responden yang diambil dengan menggunakan teknik non probability sampling yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel yang ditetapkan secara sengaja oleh peneliti berdasarkan kriteria atau pertimbangan tertentu. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dan pengumpulan data sekunder menggunakan analisis regresi linier signifikan α = 5% (0,05). Dalam penelitian ini menggunakan SPSS, hasil penelitian ini menunjukan bahwa Variabel brand experience berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty pengguna marketplace pada seluruh kategori merek marketplace yang diteliti. Dengan nilai thitung 4,065 dengan merek Lazada, thitung 4,563 dengan merek shopee, thitung 4,239 dengan merek Tokopedia, thitung 4,088 dengan merek BukaLapak, dan nilai thitung 5,282 dengan merek Jd.id. Variabel brand trust berpengaruh secara positif dan signifikan pada merek marketplace Lazada dengan nilai thitung 2,249, Shopee dengan nilai thitung 1,979, Tokopedia dengan nilai thitung 3,178, BukaLapak dengan nilai thitung 2,138, sedangkan pada merek Jd.id brand trust berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap brand loyalty. Variabel brand value berpengaruh secara positif dan signikan parsial terhadap brand loyalty pada pengguna MarketPlace Lazada dengan nilai thitung 2,156, Shopee dengan nilai thitung 2,034, Tokopedia dengan nilai thitung 2,189, BukaLapak dengan nilai thitung 2,209, sedangkan pada merek Jd.id brand value berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap brand loyalty. Berdasarkan penilaian analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa brand experience memiliki kontribusi pengaruh yang paling besar terhadap brand loyalty terdapat pada marketplace merek Tokopedia yaitu sebesar 0,605.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectBrand Experienceen_US
dc.subjectBrand Trusten_US
dc.subjectBrand Valueen_US
dc.subjectBrand Loyaltyen_US
dc.titlePengaruh Brand Experience, Brand Trust, dan Brand Value Terhadap Brand Loyalty pada Kategori Marketplace (Studi Kasus pada Generasi Youth, Netizen dan Women) di Medan Selayangen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record