Show simple item record

dc.contributor.advisorQamariah, Inneke
dc.contributor.authorTamimi, Achmad
dc.date.accessioned2019-03-21T03:34:15Z
dc.date.available2019-03-21T03:34:15Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.otherNurhusnah Siregar
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/12683
dc.description140502202en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan kewirausahaan, kepribadian wirausaha, dan faktor eksternal terhadap keberhasilan usaha secara simultan atau parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik usaha distro dan butik yang berjumlah 31 orang dan sampel penelitian ini adalah sesuai dengan jumlah populasi penelitian (sampel jenuh). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh positif dan siginifikan antara pengetahuan kewirausahaan (X1), kepribadian wirausaha (X2), dan faktor eksternal (X3) secara simultan terhadap keberhasilan usaha (Y). Selanjutnya hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan siginifikan antara pengetahuan kewirausahaan (X1) terhadap keberhasilan usaha (Y). Kemudian terdapat pengaruh positif dan siginifikan antara kepribadian wirausaha (X2) terhadap keberhasilan usaha (Y). Selain itu terdapat pengaruh positif dan siginifikan antara faktor eksternal (X3) terhadap keberhasilan usaha (Y). Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R2) diperoleh hasil pengetahuan kewirausahaan (X1), kepribadian wirausaha (X2), dan faktor eksternal (X3) berpengaruh terhadap keberhasilan usaha (Y) sebesar 69,4%.en_US
dc.description.abstractThis study aimed to analyze the influence of entrepreneurial knowledge, entrepreneurial personality, and external factor to business successs simultaneously or partially. The population in this study is a boutique and distribution outlet owners totaling 31 people and sample of this research is in accordance with a study population (saturation sampling). Data analysis method used is multiple linear regression analysis. The results showed that there is a positive and significant influence between entrepreneurial knowledge (X1), entrepreneurial personality (X2), and external factor (X3) to business successs (Y). The results showed that there is a positive and significant influence between entrepreneurial knowledge (X1) to business successs (Y). There is also a positive and significant influence between entrepreneurial personality (X2) to business successs (Y). And than there is a positive and significant influence between external factor (X3) to business successs (Y). Based on the test results of the coefficient of determination (Adjusted R2) showed that the entrepreneurial knowledge, entrepreneurial personality, and external factor effect on successful business (Y) by 69.4%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPengetahuan Kewirausahaanen_US
dc.subjectKepribadian Wirausahaen_US
dc.subjectFaktor Eksternalen_US
dc.subjectKeberhasilan Usahaen_US
dc.titlePengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Kepribadian Wirausaha, dan Faktor Eksternal Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Kasus Pemilik UMKM Distro dan Butik di Jalan Setia Budi Medan)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record