Show simple item record

dc.contributor.advisorMatondang, A. Rahim
dc.contributor.advisorSuwilo, Saib
dc.contributor.authorBarus, Okky Putra
dc.date.accessioned2018-03-23T02:28:27Z
dc.date.available2018-03-23T02:28:27Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.otherFranz
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/1285
dc.description107007066en_US
dc.description.abstractPersaingan dalam industri televisi yang sangat kompetitif dewasa ini seakan-akan menuntut para pelakunya untuk meningkatkan daya saing agar memperoleh pangsa pemirsa dan iklan yang besar. Salah satu cara mencapainya adalah dengan memiliki brand equity (ekuitas merek) yang kuat, karena kualitas program sangat mudah dan cepat ditiru oleh pesaing. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengukur elemen-elemen ekuitas merek Deli TV yang terdiri dari brand awareness (kesadaran merek), brand association (asosiasi merek) yang membentuk brand image (citra merek), perceived quality (persepsi kualitas), dan brand loyalty (loyalitas merek). Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan deskriptif, dimana penelitian ini menguraikan persepsi masyarakat di kota Medan terhadap ekuitas merek Deli TV. Metode sampling yang digunakan adalah probality sampling dengan teknik proportionate stratified random sampling. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden. Setelah itu data ditabulasikan menggunakan Microsoft Excel dan diolah menggunakan SPSS. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berasal dari penyebaran kuesioner kepada responden dan wawancara dengan pihak perusahaan, serta data sekunder yang diperoleh dari profil perusahaan, studi pustaka, dan internet. Metode pengolahan dan analisis data yaitu dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Skala Likert, Rataan dan Simpangan Baku, Skala Likert, Semantic Differential, dan uji Cochran. Hasil penelitian menunjukkan dari hasil brand awareness bahwa merek Deli TV mendapatkan posisi top of mind, dari hasil brand association maka terbentuk brand image yaitu tv anak muda, stasiun tv yang membantu band-band indie, lagu-lagu yang di sajikan selalu up to date, acara on air dikemas secara menarik, stasiun tv multi segmen, dan stasiun tv yang memberikan informasi yang up date ( lokal dan nasional), dari analisis perceived quality di dapat bahwa atributatribut yang ada pada Deli TV berada pada rentang baik dan sangat baik, dan dari analisis brand loyalty diketahui bahwa menunjukan tingkat loyalitas committed buyer yang buruk, tapi, hanya sampai dengan kelompok switcher yang menunjukan rentang skala buruk. Sedangkan pada kelompok liking the brand, satisfied buyer dan habitual buyer memiliki rentang skala cukup hingga baik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBrand Equityen_US
dc.subjectIndustri Penyiaran Televisi Swastaen_US
dc.titleAnalisis Brand Equity Deli TV Dalam Industri Penyiaran Televisi Swastaen_US
dc.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record