Show simple item record

dc.contributor.advisorRangkuti, Rahmadsyah
dc.contributor.advisorMono, Umar
dc.contributor.authorHanum, Holidah
dc.date.accessioned2019-03-29T01:12:21Z
dc.date.available2019-03-29T01:12:21Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.otherAkhmad Danil
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/12926
dc.description140705002en_US
dc.description.abstractThe thesis Entitled „‟ A Semiotic Analysis of International Airline Emblems ‘‟ is a study about the meaning of emblems in Internatinal airline, This research suppported by semiotic theory proposed by triadict Charles Sander Pierce‟s theory. The objectives of this research are to identify semiotics meaning that used in emblems and discribe how to found meaning of the emblem represent the identity of each company in international airline. The method of this research is descriptive qualitative method. The data of this research are verbal and visual emblems. The sources of data are ten emblems of international airline which used image of bird emblems and supported by the official link of airlines. Those ten emblems are Egyptair, Japan Airline, Singapore Airline, Air China, Garuda Indonesia, Lufthansa, Gulf Air, Aerolineas Argentinas, and American Airlines. The meaning of ten data represented state‟s identity from promotion a culture, religious, and history of them.en_US
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul „‟ A Semiotic Analysis of International Airline Emblems’’ merupakan penelitian tentang makna dari lambang – lambang dalan pesawat internasional. Penelitian ini didukung oleh teori semiotik yang dikemukakan oleh C.S.Pierce . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi makna semiotik yang digunakan di lambang – lambang pesawat dan untuk mendeskripsikan bagaimana makna dari lambang tersebut menggambarkan identitas dari sebuah perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data penelitian adalah lambang – lambang dalam pesawat internasional. Sumber data adalah sepuluh lambang pesawat yang menggunakan lambang burung, sepuluh lambang tersebut adalah Egyptair, Japan Airline, Singapore Airline, Air China, Garuda Indonesia, Lufthansa, Gulf Air, Aerolineas Argentinas, and American Airlines. Didalam menganalisis makna dari lambang – lambng pesawat internasional ini ditemukan bahwa dari sepuluh data ini menunjukkan bahwa sebuah Negara memiliki budaya dan kepercayaan sendiri mengenai makna sebuah lambang – lambang di negaranya, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebuah Negara menonjolkan identitas dan kekuatan mereka pada lambang – lambang pesawat yang mereka gunakan. Dari sepuluh lambang – lambang pesawat internasional ini lebih dominan mereka mempromosikan kepecayaan / agama, budaya dan sejarah yang dimiliki oleh negara itu.en_US
dc.language.isoenen_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectSemioticen_US
dc.subjectInternational Airline Emblemsen_US
dc.subjectObjecten_US
dc.subjectRepresentamenten_US
dc.subjectInterpretant and Meaningen_US
dc.titleA Semotic Analysis of International Airline Emblemsen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record