Show simple item record

dc.contributor.advisorSafrin
dc.contributor.authorPrasetya, Rama Andhika
dc.date.accessioned2019-04-15T01:23:16Z
dc.date.available2019-04-15T01:23:16Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.otherNurhusnah Siregar
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/13368
dc.description150904078en_US
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Hubungan Labelisasi Halal dengan Keputusan Pembelian Produk Roti Merek Breadlife pada Mahasiswa UKMI As-Siyasah FISIP USU”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan labelisasi halal dengan keputusan pembelian produk roti merek Breadlife pada mahasiswa UKMI As-Siyasah FISIP USU. Teori yang dianggap relevan dalam penelitian ini adalah komunikasi, model S-R, komunikasi pemasaran, AIDDA, produk dan perilaku konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa UKMI As-Siyasah FISIP USU dan sampel penelitian yang diperoleh dengan perhitungan menggunakan rumus Taro Yamane adalah sebanyak 57. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan quota sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis tabel tunggal, analisis tabel silang dan uji hipotesis menggunakan aplikasi SPSS versi 25 serta untuk menentukan tinggi rendahnya korelasi digunakan skala koefisien korelasi Guilford. Hasil penelitian menunjukkan dari uji hipotesis yang dilakukan diperoleh koefisien korelasi 0,739 dan angka ini berdasarkan skala skala koefisien korelasi Guilford menunjukan hubungan yang tinggi. Maka dalam penelitian hipotesis yang ditolak adalah H0 ditolak dan hipotesis yang diterima adalah Ha. Hipotesis Ha yang diterima dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan antara labelisasi halal dengan keputusan pembelian produk roti merek Breadlife pada mahasiswa UKMI As-Siyasah FISIP USU dan hubungan tersebut tinggi serta bersifat positif.en_US
dc.description.abstractThis studies is titled “The Correlations between Halal Labeling and Breadlife Product Purchase Decisions to UKMI As-Siyasah FISIP USU Members”. The aim of this studies is to determine the correlations between halal labeling and Breadlife product purchase decisions to UKMI As-Siyasah FISIP USU Members. The theories considered relevant in this studies are communication, S-R model, marketing communication, AIDDA, products and consumer behavior. This studies is quantitative research using correlational research methods. The population in this studies are UKMI As-Siyasah FISIP USU members and the studies sample obtained by calculation using Taro Yamane formula is 57 person. The sampling technique used in this studies are purposive sampling and quota sampling. The data collection technique used in this studies are field research and library research. The data analysis technique used in this studies are single table analysis, cross table analysis and hypotesis test using the SPSS version 25 software and to determine the level of correlation used the Guilford correlation coefficient scale. The results of the study showed that coefficient corelations obtained is 0,739 based on the hypotesis test which has been done, and this number categorized a high correlation based on the Guilford correlation coefficient scale. Thus, the rejected hypothesis is H0 and the accepted hypothesis is Ha. The accepted Ha hypothesis is that there is a correlations between halal labeling and Breadlife product purchase decisions to UKMI As-Siyasah FISIP USU Members and the correlations is high and positive.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectLabelisasi Halalen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectBreadlifeen_US
dc.titleHubungan Labelisasi Halal dengan Keputusan Pembelian Produk Roti Merek Breadlife pada Mahasiswa UKMI As-Siyasah FISIP USUen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record