Show simple item record

dc.contributor.advisorSafrin
dc.contributor.authorLady, Dask
dc.date.accessioned2019-04-15T01:32:58Z
dc.date.available2019-04-15T01:32:58Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.otherNurhusnah Siregar
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/13373
dc.description150904128en_US
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Konsep Diri Pengguna Fashion Branded Preloved (Studi Kualitatif Konsep Diri Pengguna Fashion Branded Preloved di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP USU) dan menggunakan pendekatan konstruktivisme. Adapun tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui konsep diri yang terbentuk saat memakai Fashion Branded Preloved dan jenis konsep diri Pengguna Fashion Branded Preloved di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP USU. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif yang menjelaskan fenomena sedalam-dalamnya melalui pengumpulan data dan menggunakan teori psikologi komunikasi dan jenis konsep diri. Penelitian ini melibatkan 8 (delapan) informan yaitu pengguna Fashion Branded Preloved di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP USU yang dipilih secara sengaja oleh peneliti sesuai dengan tujuan dan kebutuhan penelitian dengan menggunakan teknik purposive sampling. Wawancara merupakan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini, dan dalam menganalisis data digunakan teknik analisis data kualitatif yang untuk mereduksi, menyajikan dan menyimpulkan data yang diperoleh dari hasil wawancara. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kedelapan informan menilai dirinya memiliki konsep diri positif saat menggunakan Fashion Branded Preloved sehingga timbul rasa percaya diri dari diri mereka.en_US
dc.description.abstractThis study is titled the Self-Concept of Fashion Branded Preloved Users (Qualitative Study of Self-Concept of Branded Preloved Users in USU) and uses a constructivism approach. The purpose of this study is to determine the self-concept that is formed when using Fashion Branded Preloved and the type of self-concept of Fashion Branded Preloved Users among USU FISIP Communication Science students. This study uses a qualitative methodology that explains the phenomena deeply through collecting data and using communication psychology theory and types of self-concept. This study involved 8 (eight) informants, namely users of Fashion Branded Preloved among USU FISIP Communication Science students who were deliberately selected by researchers in accordance with the objectives and needs of the study using purposive sampling technique. Interviews are data collection techniques used in this study, and in analyzing data used qualitative data analysis techniques to reduce, present and conclude data obtained from interviews. The results of the study can be concluded that the eight informants considered themselves to have a positive self-concept when using Branded Preloved Fashion so that self-esteem arises.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKonsep Dirien_US
dc.subjectKepercayaan Dirien_US
dc.subjectFashion Branded Preloveden_US
dc.titleKOnsep Diri Pengguna Fashion Branded Preloved (Studi Kualitatif Konsep Diri Pengguna Fashion Branded Preloved di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP USU)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record