• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Sekolah Pascasarjana
    • Tesis Magister (Manajemen Bisnis)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Sekolah Pascasarjana
    • Tesis Magister (Manajemen Bisnis)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Mengoptimalkan Program Corporate Social Responsibility di PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Kualanamu

    Thumbnail
    View/Open
    Fulltext (1.348Mb)
    Date
    2015
    Author
    Handoyo, Supri
    Advisor(s)
    Sitompl, Darwin
    Muluk, Chairul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Corporate Social Responsibility (CSR) telah lama dilaksanakan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II (Persero) memiliki komitmen kuat untuk senantiasa memberikan manfaat kepada para pemangku kepentingan secara luas, AP II (Persero) menyadari bahwa kegiatan operasional yang dijalankannya dapat memberikan dampak bagi masyarakat di sekitar lokasi bandara, baik dampak ekonomi, sosial, dan lingkungan. Kegiatan CSR yang dilaksanakan AP II mencerminkan tanggung jawab moralnya terhadap para pemangku kepentingan, yang akan tetap dijunjung dengan atau tanpa adanya aturan hukum. CSR yang dilaksanakan AP II (Persero) Cabang Kualanamu berbentuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan kepada masyarakat di sekitar kawasan Bandara Kualanamu. Program CSR AP II yang berlangsung selama ini mengalami kendala karena belum tepat sasaran dan belum dirasakan manfaatnya secara optimal oleh masyarakat di sekitar Bandara Kualanamu. Hal ini dibuktikan dengan masih adanya keluhan dari masyarakat, serta program yang diberikan belum sesuai dengan keinginan masyarakat. Tujuan utama penelitian yakni merumuskan strategi yang tepat dalam upaya mengoptimalkan program CSR AP II (Persero) Cabang Kualanamu.. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah penelitian tindakan. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis lingkungan internal dan lingkungan eksternal, kemudian dilanjutkan dengan analisis SWOT. Kesimpulan pada penelitian ini bahwa strategi diversifikasi merupakan strategi yang tepat untuk mengoptimalkan pelaksanaan CSR. Strategi Diversifikasi merupakan keanekaragaman jenis usaha baik yang saling berkaitan maupun yang tidak saling berkaitan untuk mengoptimalkan pelaksanaan CSR AP II (Persero) Cabang Kualanamu.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/14224
    Collections
    • Tesis Magister (Manajemen Bisnis) [212]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara (RI-USU)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara (RI-USU)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV