Show simple item record

dc.contributor.advisorSiregar, Setri Hiyanti
dc.contributor.authorBangun, Usman Pebrianta
dc.date.accessioned2019-06-13T01:58:01Z
dc.date.available2019-06-13T01:58:01Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/15140
dc.description112 Halamanen_US
dc.description.abstractThis research aims to know and analyze the influence of creativity and motivation towards business success in street vendors of Pasar Kaget Binjai. This research is an associative. The population in this research are street vendors of Pasar Kaget Binjai that are totally 45 street vendors. The sample earn within census method that is all the population become the sample. The instrument in this research are used quesionnaire, interview, and documentation whose measurement is using likert scale. The data analized used descriptive method and multiple linear regression analysis with significancy level 0,05%. Data was processed statistically by using SPSS for windows, namely F-test, t-test, and coefficient of determination (R2). F test results shows that creativity and motivation in together have a positive and significant influence towards dependent variable is business success. t-test results based on partially, creativity variable and motivation variable each have a positive and significant influence towards business success in street vendors of Pasar Kaget Binjai. Creativity variable is the most variable that influencing business success in street vendors of Pasar Kaget Binjai. Based on coefficient of determination test shows the value of Adjusted R Square 0,496% that means creativity and motivation give an impact to business success 49%. While the remaining are 50,4% explained by factors which were not examined in this research such as self efication, family environment, personal independence, etc.en_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis “Pengaruh Kreativitas dan Motivasi terhadap Keberhasilan Usaha pada Pedagang Pasar Kaget Binjai”. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Pedagang Pasar Kaget Binjai yang berjumlah 45 orang. Metode penarikan sampel dilakukan dengan cara sensus yaitu jumlah populasi diambil seluruhnya untuk menjadi sampel. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, dan studi pustaka yang pengukurannya menggunakan skala likert. Metode analisis data menggunakan metode deskriptif dan analisis resgresi linear berganda dengan tingkat signifikan 0,05%. Data diolah secara statistik dengan program SPSS for windows, yaitu model uji-F, uji-t, dan koefisien determinasi (R2). Hasil uji-F menunjukkan bahwa kreativitas dan motivasi secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat yaitu keberhasilan usaha. Hasil uji-t secara parsial atau masing-masing variabel kreativitas dan variabel motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha pada pedagang Pasar Kaget Binjai. Variabel kreativitas merupakan variabel yang lebih berpengaruh terhadap peningkatan keberhasilan usaha pada pedagang Pasar Kaget Binjai. Berdasarkan pada pengujian koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai Adjusted R Square 0.496 berarti 49,6% keberhasilan usaha pada pedagang pasar kaget Binjai dapat di jelaskan oleh kreativitas dan motivasi. Sedangkan sisanya 50,4% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor selain yang diteliti dalam penelitian ini seperti efikasi diri, lingkungan keluarga, kemandirian pribadi dan lain sebagainya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKreativitasen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectKeberhasilan Usahaen_US
dc.titlePengaruh Kreativitas dan Motivasi Terhadap Keberhasilan Usaha pada Pedagang Pasar Kaget Binjaien_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik130502200


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record