• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    • Departemen Manajemen
    • Skripsi Sarjana
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    • Departemen Manajemen
    • Skripsi Sarjana
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Minat Wisatawan Berkunjung Ulang pada Objek Wisata Istana Maimoon Kota Medan

    Thumbnail
    View/Open
    Fulltext (3.458Mb)
    Date
    2019
    Author
    Roslan, Isma Aulia
    Advisor(s)
    Rini, Endang Sulistya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    This research aims to know and analize the influence of service marketing mix on tourist revisit intention in tourist attraction Istana Maimoon in Medan City. This research is an associative research. The population in this research are the travellers who have visited tourist attraction Istana Maimoon. The sampel earn within purposive sampling. Questionnaire used as the instrument in this research, within the interview and documentation. The data analized used descriptive statistic method and cuantitative that is double linier regretion with significancy level 0,05. F test result shows that of product, price, location, promotion, people, process and physical evidence together has positive and significant influence towards revisit intention. Based on coefficient determination test shows that Adjusted R Square value in the amount of 0,620 that means product, price, location, promotion, people, process and physical evidence give an impact to revisit intention as big as 62 % and the rest 38 % can be explain by another factors that is not be elaborate in this research.
     
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap minat wisatawan berkunjung ulang pada objek wisata Istana Maimoon. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung ke objek wisata Istana Maimoon. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Metode analisis data menggunakan metode statistik deskriptif dan metode kuantitatif yaitu analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikan 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan bukti fisik secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung ulang. Berdasarkan pada pengujian koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,620 artinya produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan bukti fisik mempengaruhi minat berkunjung ulang sebesar 62% dan sisanya 38% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/15198
    Collections
    • Skripsi Sarjana [843]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara (RI-USU)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara (RI-USU)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV