Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Minat Wisatawan Berkunjung Ulang pada Objek Wisata Istana Maimoon Kota Medan

View/ Open
Date
2019Author
Roslan, Isma Aulia
Advisor(s)
Rini, Endang Sulistya
Metadata
Show full item recordAbstract
This research aims to know and analize the influence of service marketing mix on tourist revisit intention in tourist attraction Istana Maimoon in Medan City. This research is an associative research. The population in this research are the travellers who have visited tourist attraction Istana Maimoon. The sampel earn within purposive sampling. Questionnaire used as the instrument in this research, within the interview and documentation. The data analized used descriptive statistic method and cuantitative that is double linier regretion with significancy level 0,05. F test result shows that of product, price, location, promotion, people, process and physical evidence together has positive and significant influence towards revisit intention. Based on coefficient determination test shows that Adjusted R Square value in the amount of 0,620 that means product, price, location, promotion, people, process and physical evidence give an impact to revisit intention as big as 62 % and the rest 38 % can be explain by another factors that is not be elaborate in this research. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap minat wisatawan berkunjung ulang pada objek wisata Istana Maimoon. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung ke objek wisata Istana Maimoon. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Metode analisis data menggunakan metode statistik deskriptif dan metode kuantitatif yaitu analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikan 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan bukti fisik secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung ulang. Berdasarkan pada pengujian koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,620 artinya produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan bukti fisik mempengaruhi minat berkunjung ulang sebesar 62% dan sisanya 38% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Collections
- Skripsi Sarjana [843]