Show simple item record

dc.contributor.advisorSinulingga, Sukaria
dc.contributor.advisorWibowo, Rulianda Purnomo
dc.contributor.authorAmaliah, Riri
dc.date.accessioned2019-07-08T03:11:22Z
dc.date.available2019-07-08T03:11:22Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/15703
dc.description136 Halamanen_US
dc.description.abstractPT JNE sebagai sebuah organisasi membutuhkaan sumber daya manusia yang terus berkembang dalam upayanya memenuhi permintaan akan layanan pengiriman barang yang terus meningkat. Sehubungan dengan itu, sebagai anggota organisasi penting untuk menganalisis perilaku warga organisasi karyawan karena Organizational Citizenship Behaviors atau yang disingkat (OCB) secara signifikan berkontribusi pada keberhasilan perusahaan dalam meningkatkan produktivitas rekan kerja dan manajer. Secara teoritis, OCB dipengaruhi oleh beberapa faktor termasuk perilaku kepemimpinan, karakteristik tugas dan konteks budaya. OCB yang rendah dapat menjadi salah satu kendala dalam meningkatkan produktivitas JNE. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besarnya pengaruh faktor OCB dalam meningkatkan kinerja karyawan dan memperoleh kebijakan atau strategi untuk meningkatkan OCB karyawan yang perlu diimplementasikan terutama dalam meningkatkan kinerja karyawan. Dalam penelitian ini, pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 155 karyawan JNE di bagian kurir. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa OCB dipengaruhi oleh faktor-faktor berikut, yaitu perilaku kepemimpinan, karakteristik tugas dan konteks budaya. Perilaku kepemimpinan, karakteristik tugas, dan konteks budaya memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku warga organisasi dari karyawan PT JNE. Implikasi dari penelitian ini dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan OCB dengan menerapkan program pelatihan kerja dan pelatihan kerja sama dan kebijakan untuk menciptakan unit sumber daya manusia.en_US
dc.description.abstractPT. JNE as an organization needs to develop human resources to meet the increasing demand for cargo dispatch. Therefore, it has to analyze the organizational citizenship behavior (OCB) which significantly contributes to the success in increasing its productivity. Theoretically, OCB is influenced by the factors of leadership, job characteristics, and cultural context. Low level of OCB can be an obstacle in increasing the productivity of JNE. The objective of this research was to analyze the influence of the factor of OCB on the increase in employees’ performance and to find out the policy or the strategy to increase employees’ OCB which would be implemented in increasing their performance. The research used qualitative method. The population was 155 JNE employees in the courier department. The data were analyzed by using multiple linear regression analysis. The result of the research showed that OCB was influenced by the factors of leadership behavior, job characteristics, and cultural context. Leadership behavior, job characteristics, and cultural context had positive and significant influence on organizational citizenship behavior of the JNE employees. It is recommended that this research be used to help the company increase the OCB by providing job training and good policy to create human resource units.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPerilaku Warga Organisasien_US
dc.subjectPerilaku Pemimpinen_US
dc.subjectPerilaku Pemimpinen_US
dc.subjectKonteks Budayaen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Organizational Citizenship Behaviors pada Karyawan PT JNE Cabang Medanen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
dc.identifier.nimnipnik167007090


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record