Pengaruh Customer Experience, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasaan Pelanggan pada Mawar Bakery Tanjung Morawa

View/ Open
Date
2019Author
Algani, Muhammad Iqbal
Advisor(s)
Lubis, Arlina Nurbaity
Metadata
Show full item recordAbstract
The purpose of this study was to find out and analyze the effect of Customer
Experience, Price and Location on Customer Satisfaction at Mawar Bakery
Tanjung Morawa and also to find out and analyze the most dominant factors
affecting customer satisfaction. This research was conducted on permanent
customers of Mawar Bakery Tanjung Morawa which was marked by the presence
of member cards. The analytical method used is the method of descriptive
statistical analysis and multiple linear regression analysis. This type of research is
associative research, and the data used are primary data and secondary data
obtained through the study of documentation and a list of statements whose
measurements use a Likert scale. Data is processed statistically using SPSS for
windows, namely the t test model, f test, and determinant coefficient (R2). The
results of this study indicate that simultaneously Customer Experience, Price and
Location have a positive and significant effect on Customer Satisfaction at Mawar
Bakery Tanjung Morawa. Partially, each Customer Experience, Price and
Location variable has a positive and significant effect on Customer Satisfaction.
Adjusted R Square value is 0.430 which means 43.0% Customer Satisfaction can
be explained by Customer Experience, Price and Location variables while the
remaining 57% can be explained by other variables not examined in this study. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Customer Experience, Harga dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan pada
Mawar Bakery Tanjung Morawa dan juga untuk mengetahui dan menganalisis
faktor yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini
dilakukan pada pelanggan tetap Mawar Bakery Tanjung Morawa yang ditandai
dengan adanya kartu member. Metode analisis yang digunakan adalah metode
analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Jenis penelitian ini
adalah penelitian asosiatif, dan data yang digunakan adalah data primer dan data
sekunder yang diperoleh melalui studi dokumentasi dan daftar pernyataan yang
pengukurannya menggunakan skala likert. Data diolah secara statistik dengan
menggunakan SPSS for windows, yaitu model uji t, uji f, dan koefisien
determinan (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan
Customer Experience, Harga dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Kepuasan Pelanggan pada Mawar Bakery Tanjung Morawa. Secara
parsial masing – masing variabel Customer Experience, Harga dan Lokasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Nilai Adjusted
R Square sebesar 0,430 yang berarti 43,0% Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskan
oleh variabel Customer Experience, Harga dan Lokasi sedangkan sisanya 57%
dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Collections
- Skripsi Sarjana [609]