Show simple item record

dc.contributor.advisorNazaruddin
dc.contributor.advisorSadalia, Isfenti
dc.contributor.authorRubianisa, Citra
dc.date.accessioned2019-08-20T01:17:21Z
dc.date.available2019-08-20T01:17:21Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/16887
dc.description131 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat kesadaran pekerja di Provinsi Sumatera Utara untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan masih rendah. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor, dan salah satunya adalah kepuasan terhadap layanan yang merupakan faktor kunci dalam menciptakan loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan dengan mengembangkan loyalitas peserta BPJS Ketenagankerjaan di Kantor Wilayah Sumbagut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian korelasional. Populasinya adalah semua peserta BPJS Ketenagakerjaan yang telah menyelesaikan klaim JHT mereka ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan se Medan Raya, dan sembilan puluh dari mereka digunakan sebagai sampel. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empati terhadap loyalitas pelanggan. Secara parsial, dari lima variabel, hanya tangible dan responsif yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, sementara keandalan, jaminan, dan empati tidak signifikanen_US
dc.description.abstractThe background of this research was the awareness of workers in North Sumatera Province in becoming BPJS in Manpower participants was still low. It is influenced by many factors, and one of them is satisfaction with the service which is the key factor in creating customer loyalty. The objective of the research was to find out some factors which influenced the level of satisfaction with developing loyalty in BPJS in Manpower participants Sumbagut Area Office. The research used correlation research method. The population was all BPJS in Manpower participants who had completed their JHT claims to the Branch Offices in Medan Raya, and 90 of them were used as the samples. The data were analyzed by using multiple linear regression analysis. The result of the research showed that, simultaneously, there was significant influence of tangible, reliability, responsiveness, assurance, and empathy on customer loyalty. Partially, of the five variables, only tangible and responsiveness which had significant influence on employees’ performance, while reliability, assurance, and empathy did not.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectTangibleen_US
dc.subjectReliabilityen_US
dc.subjectResponsiveen_US
dc.subjectAssuranceen_US
dc.subjectEmpathyen_US
dc.titleAnalisis Tingkat Kepuasan dalam Membangun Loyalitas Pelanggan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbaguten_US
dc.typeTesis Magisteren_US
dc.identifier.nimnipnik157007037


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record