• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    • Departemen Manajemen
    • Skripsi Sarjana
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    • Departemen Manajemen
    • Skripsi Sarjana
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Produk Investasi Maxilinked pada Perusahaan Multi Nasional Panin Dai-Ichi Life Cabang Palang Merah Medan

    Thumbnail
    View/Open
    Fulltext (1.171Mb)
    Date
    2015
    Author
    Setiawan, Robby Asyer
    Advisor(s)
    Absah, Yeni
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Produk Investasi Maxilinked Pada Perusahaan Multi Nasional Panin Dai-Ichi Life Cabang Palang Merah Medan. Jenis penelitian adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana suatu variabel memiliki hubungan atau keterkaitan dengan variabel lain. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah produk Investasi Maxilinked Panin Dai-Ichi Life cabang Palang Merah Medan dengan total sampel sebanyak 90 responden dengan menggunakan teknik Accidental sampling yaitu pengambilan sampel yang dilakukan secara subjektif oleh peneliti ditinjau dari sudut kemudahan, tempat pengambilan sampel, dan jumlah sampel yang akan diambil. Pengujian Hipotesis pada penelitian ini dengan menggunakan regresi berganda, uji t, uji F dan uji determinasi (R2). Berdasarkan hasil uji t yang dilakukan, Variabel Produk, harga, promosi dan SDM berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Sedangkan variabel proses berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah produk investasi Maxilinked Panin Dai-Ichi Life Medan. Berdasarkan hasil Uji F, dapat dilihat hasil perolehan F hitung pada kolom F yakni sebesar 3.432 dengan tingkat signifikansi = 0.007. Berdasarkan Nilai Adjusted R Square pada penelitian ini sebesar 0.120, yang berarti 12% variabel keputusan menjadi nasabah pada Perusahaan Multi Nasional Panin Dai-Ichi Life Cabang Palang Merah Medan dapat dijelaskan oleh variabel produk, harga, promosi, SDM, dan proses.
     
    The purpose of this study was to determine and analyze Influence Marketing Mix Decision to Become a Customer Services Investment Products Maxilinked in Multi National Company Panin Dai-Ichi Life Branch Palang Merah Medan. This type of research is associative research with quantitative approach. This study was conducted to see how the variables have a relationship or association with other variables. The population in this study is the customer Investment products Maxilinked Panin Dai-Ichi Life Branch Palang Merah Medan with a total sample of 90 respondents using accidental sampling technique that sampling is done subjectively by the terms of the ease of researchers, where sampling, and the number of samples to be taken. Hypothesis testing in this study using multiple regression, t test, F test and test of determination (R2). Based on the results of the t test performed, variable product, price, promotion and human resources, but not significant positive effect on a customer's decision. Based on the results of the t test performed, variable product, price, promotion and human resources, but not significant positive effect on a customer's decision. While the process variable positive and significant impact on the decision of a customer of investment products Maxilinked Panin Dai-Ichi Life Medan. Based on the test results of F, can be the result of the acquisition of F calculated in column F which is equal to 3,432 with significance level = 0.007. Based on Adjusted R Square on the study of 0120, which means 12% of decision variables into customers the Multi-National Corporations Panin Dai-Ichi Life Branch Palang Merah Medan can be explained by the variable product, price, promotion, human resources, and processes.

    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/17737
    Collections
    • Skripsi Sarjana [607]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara (RI-USU)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara (RI-USU)
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV