Show simple item record

dc.contributor.advisorKurniawati, Dewi
dc.contributor.authorManurung, Indra Michael
dc.date.accessioned2019-09-07T05:13:59Z
dc.date.available2019-09-07T05:13:59Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/17766
dc.description86 Halamanen_US
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul STRATEGI PEMASARAN IKLAN PRODUK di BIOSKOP 21 DAN MINAT CALON KONSUMEN (Studi Korelasi Pada Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU).Tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran iklan produk di bioskop 21dan minat calon konsumen yang merupakan mahasiswa Komunikasi USU. Teori yang dianggap relevan dalam penelitian ini adalah, komunikasi pemasaran, iklan, minat dan AIDDA. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan metode korelasional yang berusaha menjelaskan suatu permasalahan atau gejala yang khusus dalam penjelasan antara dua objek. Metode penelitian ini digunakan untuk meneliti bagaimana hubungan antara strategi penjualan melalui media online dan minat beli. Penelitian ini menggunakan metode korelasional meliputi komponen-komponen antara dua variabel yaitu variabel X dan variabel Y. Variabel X dalam penelitian ini adalah Strategi Pemasaran Iklan melalui Media Bioskop dan variabel Y adalah Minat beli mahasiswa Komunikasi USU. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU, Program S-1 angkatan 2012 dan 2013 yang sudah atau sedang mengambil mata kuliah periklanan dan berjumlah 285 orang.Untuk menentukan jumlah sampel digunakan rumus Slovin (1960) dengan presisi 90% atau sig. 0,1 dan tingkat kesalahan yang dikehendaki adalah 10%, diporelah 74 orang. Populasi dikelompokkan berdasarkan strata dan memiliki kriteria tertentu, sehingga digunakan teknik stratified random sampling dan purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui cara, Studi Kepustakaan (Library Research) dan Penelitian Lapangan (Field Research). Alat pengumpulan data menggunakan kuesioner yang terdiri dari 25 soal. Adapun teknik analisis data menggunakan analisis tabel tunggal,analisis tabel silang dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus Spearman (Spearman's Rho Rank _ Order Correlation). Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa tidak terdapat pengaruh antara strategi pemasaran iklan di Bioskop 21 dengan minat beli di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (Fisip USU).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectIkan Produk Melalui Bioskopen_US
dc.subjectMinat Calon Konsumenen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Iklan Produk di Bioskop 21 dan Minat Calon Konsumen (Studi Korelasi pada Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik120904126


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record