Show simple item record

dc.contributor.advisorKurniawati, Dewi
dc.contributor.authorSiahaan, Deodo Andrew
dc.date.accessioned2019-10-03T07:42:19Z
dc.date.available2019-10-03T07:42:19Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/19213
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Peranan Komunikasi Pemasaran Alliance Francaise Medan dalam menarik minat belajar bahasa Prancis di Alliance Francaise Medan (Studi Kasus Lembaga Alliance Francaise di Medan). Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peranan komunikasi pemasaran dalam menarik minat masyarakat untuk belajar bahasa Prancis di Alliance Francaise Medan. Penelitian ini menggunakan, metode penelitian kualitatif dengan pendekatan wawancara mendalam kepada para responden yang menjadi subjek penelitian dan melakukan pengamatan secara langsung di Alliance Francaise Medan untuk mendapatkan data yang menunjang hasil penelitian. Teknik analisis data yakni dengan melakukan pengorganisasian data, pengelompokan berdasarkan kategori, tema dan pola jawaban dari setiap responden, menguji asumsi atau permasalahan yang ada terhadap data, mencari alternatif penjelasan dan menulis hasil penelitian. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Alliance Francaise Medan sudah sangat baik dengan menggunakan berbagai media dan kerjasama dengan berbagai pihak, seperti Universitas dan sekolah-sekolah yang ada di Medan, namun secara umum strategi komunikasi Alliance Francaise Medan belum cukup berhasil dalam menarik minat masyarakat Medan untuk belajar bahasa Prancis. Hal ini disebabkan karena secara umum kebanyakan masyarakat Medan masih menganggap bahasa Prancis itu sulit sehingga tidak tertarik untuk mempelajarinya.en_US
dc.description.abstractThis research entitled The Role of Alliane Francaise's Medan Marketing Communications in the interest of learning French at the Alliance Francaise Medan (Case Study Alliance Francaise Institute in Medan). The purpose of this study was to determine the extent of the role of marketing communications in the public interest to study French at Alliance Francaise Medan. This study used qualitative research with in-depth interview approach method to the respondents who are the subject of research and direct observation at the Alliance Francaise Medan to get the data that support the research. The data analysis technique is by organizing the data, grouping by categories, theme and pattern of responses of each respondent, test assumptions or existing problems of the data, looking for an alternative explanation of the results of research and writing. The findings in this study indicate that the marketing communication strategy undertaken by the Alliance Francaise field has been very good at using a variety of media and cooperate with various parties, such as universities and schools in Medan, but in general, the communication strategy of Alliance Francaise Medan has not been quite successful to attract people in Medan to learn French. It is because in general, most people in Medan still consider French is hard to learn so there is no interest in learning.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectAlliance Francaise Medanen_US
dc.titlePeranan Komunikasi Pemasaran dalam Menarik Minat Belajar Bahasa Prancis di Lembaga Alliance Francaise Medan (Studi Kasus Lembaga Alliance Francaise di Medan)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik120904088


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record