Show simple item record

dc.contributor.advisorKurniawati, Dewi
dc.contributor.authorSari, Nurmala
dc.date.accessioned2019-10-07T07:27:29Z
dc.date.available2019-10-07T07:27:29Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/19279
dc.description116 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul aktivitas public relations dalam mempromosikan Yayasan Pusaka Indonesia sebagai lembaga perlindungan anak dan peduli pendidikan di Kota Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas public relations (khususnya external public relations) dalam mempromosikan Yayasan Pusaka Indonesia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi, Komunikasi Organisasi, Public Relations, Teori Stimulus Respon, Two Way Symmetrical. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini berjumlah 4 (empat) informan yaitu Direktur Eksekutif, Koordinator Divisi Riset, Informasi dan Dokumentasi, Anggota Divisi Riset, Informasi dan Dokumentasi, Pengguna Yayasan Pusaka Indonesia. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, penelitian kepustakaan dan observasi non partisipasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa aktivitas public relations lebih kepada melakukan kegiatan seperti talk show, membuat press release, publikasi melalui media, seminar, dan penanganan kasus secara langsung. Beberapa aktivitas public relations yang sudah dilaksanakan Yayasan Pusaka Indonesia memberikan tujuan yakni lebih dikenal oleh masyarakat dan tersampainya tujuan Yayasan Pusaka Indonesia untuk mendapatka opini publik.en_US
dc.description.abstractThe title of this research is “public relations activities to promote Indonesian Heritage Foundation as an institution of child protection and care of education in Medan’’. The purpose of this study was to determine the public relations activities (especially external public relations) in promoting Indonesian Heritage Foundation. The theory used in this research are: Communication, Organizational Communication, Public Relations, Stimulus Response Theory, Two Way Symmetrical. The method used in this research is descriptive qualitative method. This study consists of 4 (four) informants Executive Director, Coordinator of the Division of Research, Information and Documentation, Member of the Division of Research, Information and Documentation, User Yayasan Pusaka Indonesia. Techniques of data collection are interviews, library research and observation of non participation. The results of this study can be concluded that public relations activity is to conduct activities such as talk shows, make press releases, publicity through the media, seminars, and the handling of the cases directly. Some public relations activities have been implemented Yayasan Pusaka Indonesia provides the destination better known by the public and conveyed the Indonesian Heritage Foundation goal to get public opinion.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectYayasan Pusaka Indonesiaen_US
dc.subjectAktivitas Public Relationsen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.titleAktivitas Public Relations dalam Mempromosikan Yayasan Pusaka Indonesia (Studi Deskriptif Kualitatif Aktivitas Public Relations dalam Mempromosikan Yayasan Pusaka Indonesia Sebagai Lembaga Perlindungan Anak dan Memperoleh Pendidikan di Kota Medan)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik130904002


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record