Show simple item record

dc.contributor.advisorKurniawati, Dewi
dc.contributor.authorAsriyanti, Novi
dc.date.accessioned2019-10-08T00:46:21Z
dc.date.available2019-10-08T00:46:21Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/19321
dc.description120 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “IKLAN TELEVISI DAN BRAND AWARENESS (Pengaruh Tayangan Iklan Televisi “Sprite” Terhadap Brand Awareness Di Kalangan Siswa/i SMA Negeri 2 Medan)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Tayangan Iklan Televisi Sprite terhadap Brand Awareness Siswa/i SMA Negeri 2 Medan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi Massa, Komunikasi Pemasaran, Periklanan, AIDDA, dan Brand Awareness. Penelitian ini menggunakan metode korelasional yang bertujuan untuk menemukan ada atau tidak adanya pengaruh antara variabel X (Tayangan Iklan Televisi “Sprite”) dengan variabel Y (Brand Awareness). Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 2 Medan. Teknik analisis data yang digunakan analisis tabel tunggal, analisis tabel silang dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus Korelasi Rank-Order (Spearman’s Rho Rank-Order Correlation). Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuisioner dan penelitian kepustakaan (Library Research). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/i SMA Negeri 2 Medan yang pernah menonton tayangan iklan Sprite versi Kenyataan Gak Kayak Drama Korea di Televisi berjumlah 1796 orang dengan menggunakan rumus Taro Yamane mengambil sampel sebanyak 95 orang dari populasi. Teknik penarikan sampel adalah proportional stratified sampling dan purposive sampling. Teknik analisis tabel tunggal, analisis tabel silang, dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus Spearman’s Rho Rank-Order Correlation melalui program SPSS For Windows 22.0 dan menggunakan skala Guilford dengan hasil hipotesis diterima, yaitu terdapat pengaruh tayangan iklan televisi “Sprite” terhadap brand awareness di kalangan siswa/i SMA Negeri 2 Medan. Uji hipotesis, diperoleh bahwa pengaruh variabel X terhadap variabel Y memiliki korelasi yang cukup berarti. Jadi hasil penelitian menunjukkan Pengaruh Tayangan Iklan Televisi “Sprite” Terhadap Brand Awareness Siswa/i SMA Negeri 2 Medan memiliki pengaruh yang cukup berarti.en_US
dc.description.abstractThis research entitled “TELEVISION ADS AND BRAND AWARENESS (Influence of Television Advertising Impressions "Sprite" Against Brand Awareness Among Students In SMA Negeri 2 Medan)”. The purpose of this study was to determine how much television Sprite Ad Impressions Influence on Brand Awareness Students In SMA Negeri 2 Medan. The theory used in this study is a Mass Communications, Marketing Communications, Advertising, AIDDA, and Brand Awareness. This study uses a correlation method that aims to discover the presence or absence of the influence of variables X (Television Ad Impressions "Sprite") with a variable Y (Brand Awareness). This research was conducted in SMA Negeri 2 Medan. Data analysis techniques used single-table analysis, cross table analysis and hypothesis testing using the formula Rank-Order Correlation (Spearman's Rho Rank-Order Correlation). Data collection techniques by using questionnaires and research library (Library Research). The population in this study were students / SMA Negeri 2 Medan who have seen an ad impression Sprite versions fact Gak Kayak Television Drama Korea in 1796 amounted to people using the formula Yamane Taro took a sample of 95 people from the population. The sampling technique is proportional stratified sampling and purposive sampling. Mechanical analysis of a single table, the analysis of cross table, and hypothesis testing using the formula of Spearman's Rho Rank-Order Correlation through the program SPSS for Windows 22.0 and uses a scale of Guilford with the results of the hypothesis is accepted, that there are significant impressions television advertising "Sprite" the brand awareness among students / SMA Negeri 2 Medan. Hypothesis testing, found that the effect of variable X to variable Y has a significant correlation. So the results showed Influence of Television Advertising Impressions "Sprite" Brand Awareness Against Students / SMA Negeri 2 Medan has a significant influence.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKomunikasi Massaen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectPeriklananen_US
dc.subjectBrand Awarenessen_US
dc.titleIklan Televisi dan Brand Awareness (Pengaruh Tayangan Iklan Televisi “Sprite” Terhadap Brand Awareness di Kalangan Siswa/i SMA Negeri 2 Medan)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik130904032


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record