Show simple item record

dc.contributor.advisorSafrin
dc.contributor.authorAzwina, Ayu
dc.date.accessioned2019-10-08T00:54:35Z
dc.date.available2019-10-08T00:54:35Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/19324
dc.description125 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “PENGARUH SELEBGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF REMAJA DALAM BERBELANJA ONLINE (studi korelasional pengaruh selebgram terhadap perilaku konsumtif remaja dalam berbelanja online di SMAN. 16 MEDAN)”. Tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana keberadaan selebgram di kalangan siswa-siswi SMAN. 16 Medan, bagaimana perilaku konsumtif yang dilakukan oleh remaja di SMAN. 16 Medan, serta untuk mengetahui pengaruh selebgram terhadap perilaku konsumtif di kalangan siswa-siswi SMAN. 16 Medan. Teori yang dianggap relevan dengan penelitian ini yaitu Komunikasi, New media, Persamaan Media. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dan total sampel dalam penelitian ini adalah 74 orang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan (library research) dan studi lapangan (field research). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Metode ini digunakan untuk mengetahui hubungan diantara variabel-variabel penelitian yaitu variabel X (selebgram) dan variabel Y (perilaku konsumtif). Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis tabel tunggal, analisis tabel silang dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis (Ha) diterima (0,595), yang artinya terdapat pengaruh yang cukup berarti. Hal ini menunjukkan bahwa selebgram mempengaruhi perilaku konsumtif remaja di kalangan SMAN. 16 Medan.en_US
dc.description.abstractThe title of this research is “THE IMPACT OF SELEBGRAM TO THE TENAGER CONSUMTIVE BEHAVIOUR IN ONLINE SHOPPING (Correlation Analysis Study of the impact of selebgram to the tenager consumtive behaviour in buying on online shop among student in SMAN. 16 Medan). The aim is to know how the present of selebgram among student in SMAN. 16 Medan, how consumtive student in SMAN. 16 Medan, and as well to determine the effect of selebgram against the consumtive behaviour among students in SMAN. 16 Medan. Theories that considered relevant to this research is Communications, New Media, Media Equation Theory. This research is a quantitative research. This study use a purposive sampling and obtained 75 persons for the total sample. To collect the data, this study used a library research and field study methods. The method is to determine the relation between X variable (Selebgram) and Y variable (consumtive behaviour). Data analysis technique that used in this research is single table analysis, cross table analysis and hypotesis testing using SPSS 16.0. The result of this research shows that the hypothesis (Ha) is accepted (0,595), which means there’s enough relatioan effect. Means, this represents that Selebgram impact the consumtive behavior to the tenager in SMAN. 16 Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectNew Mediaen_US
dc.subjectSelebgramen_US
dc.subjectTeori Persamaan Mediaen_US
dc.subjectPerilaku Konsumtifen_US
dc.titlePengaruh Selebgram Terhadap Perilaku Konsumtif Remaja dalam Berbelanja Online (Studi Korelasional Pengaruh Selebgram Terhadap Perilaku Konsumtif Remaja dalam Berbelanja Online di SMAN. 16 Medan)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik130904060


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record