Show simple item record

dc.contributor.advisorSitepu, Yovita Sabarina
dc.contributor.authorTinambunan, Hanna Tiurma
dc.date.accessioned2019-10-08T01:25:37Z
dc.date.available2019-10-08T01:25:37Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/19338
dc.description128 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Analisis Manajemen Krisis Public Relations PT PLN (Persero)(Studi Deskriptif Kualitatif Analisis Manajemen Krisis Divisi Public Relations Dalam Menghadapi Isu Mafia Pulsa Listrik). Tujuan penelitian ini yaitu: untuk mengetahuipemetaan krisis yang terjadi dan juga untuk mengetahui strategi manajemen krisis PT PLN (Persero) dalam menangani isu mafia pulsa listrik. Teori yang dianggap relevan yaitu komunikasi, Public relations (PR), manajemen krisis, komunikasi krisis, peran public relations di masa krisis, fungsi dan peran public relations dalam manajemen krisis. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan di dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, studi kepustakaan (library research) dan penelusuran data online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalahmetode deskriptif kualitatif, yang dapat menggambarkan tujuan penelitian ini dan paradigma yang digunakan adalah paradigm positivis, sehingga melalui penelitian ini dapat dipahami bagaimana pemetaan krisis dan strategi manajemen krisis yang dilakukan public relations PT PLN (Persero) Kantor Pusat. Informasi diperoleh melalui wawancara terhadap empat pegawai divisi public relations PT PLN (Persero) Kantor Pusat. Selain itu peneliti juga memaksimalkan dokumentasi dan penelusuran data online untuk melengkapi data. Berdasarkan penelitian ini ditemukan bahwa krisis mafia pulsa listrik di PT PLN (Persero) terjadi dikarenakan pernyataan seorang menteri yang belum memahami perhitungan isi ulang listrik prabayar. Untuk mengendalikan situasi krisis tersebut divisi public relations menggunakan strategi corrective action dan adaptive strategy yang disampaikan melalui above the line (media lini atas) dan activity (aktivitas pendukung).en_US
dc.description.abstractThis title of this research is Crisis Management Analysis Public Relations of PT PLN (Persero) (Descriptive Study Qualitative Analysis Division of Public Relations Crisis Management Issues Facing Electric Toll Mafia). The purpose of this study are: to determine the mapping of the crisis and also to know the crisis management strategy of PT PLN (Persero) in addressing the issue of mafia electrical pulses. Theories those relevant to this research are communication, public relations, crisis management, crisis communications, the role of public relations in times of crisis, the function and role of public relations in crisis management. This study is a qualitative research. Data collection techniques in this study are interviews, observation, literature study (library research) and online data searches. The method used in this research is descriptive qualitative methods to describe the purpose of this study and narrated by positivist, so that through this research can be understood how the mapping of the crisis and crisis management strategies that do public relations PT PLN (Persero) Head Office. Information obtained through interviews against four employees of the public relations division of PT PLN (Persero) Head Office. In addition, researchers also maximizes the documentation and online data searches to collect data. Based on this study found that the mafia crisis pulses of electricity to PT PLN (Persero) occurs due to the statement by a minister who did not understand the calculation rechargeable prepaid electricity. To control the situation of the crisis public relations division uses corrective action strategies and adaptive strategy that is delivered through above the line and activity (supporting activities).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectManajemen Krisisen_US
dc.subjectPT PLN (Persero)en_US
dc.subjectPublic Relationsen_US
dc.titleAnalisis Manajemen Krisis Public Relations PT PLN (Persero) (Studi Deskriptif Kualitatif Analisis Manajemen Krisis Divisi Public Relations dalam Menghadapi Isu Mafia Pulsa Listrik)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik130904160


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record