Show simple item record

dc.contributor.advisorRangkuti, Indra Efendi
dc.contributor.authorSitumeang, Hanibal Parulian
dc.date.accessioned2019-10-10T07:02:22Z
dc.date.available2019-10-10T07:02:22Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/19484
dc.description52 Halamanen_US
dc.description.abstractSebagaimana kita ketahui, peran pajak semakin besar dan penting dalam menyumbang penerimaan Negara dalam rangka kemandirian membiayai pelaksanaan pembangunan Nasional. Untuk itu perlu adanya peningkatan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk membayar pajak. Salah satu wujud kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk membayar pajak adalah mendaftarkan diri menjadi wajib pajak dan membayar pajak penghasilan sesuai ketentuan perpajakan yang apabila penerimaan atau memperoleh penghasilan. Berdasarkan peraturan Menteri Keuangan Nomor 62/PMK.01/2012, pasal (2): Kantor wilayah mempunyai tugas koordinasi, bimbingan teknisi, pengendalian, analisis, evaluasi, penjabaran kebijaksanaan serta pelaksanaan tugas dibidang perpajakan berdasarkan peraturan perundang – undangan yang berlaku. Merupakan tugas dari pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama khususnya Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Belawan. Oleh karena itu sangat penting bagi masyarakat untuk mengetahui modernisasi yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Belawan terhadap pelayanan yang diberikan kepada wajib pajak orang pribadi maupun wajib pajak badan. Sebab sudah terjadi 5 kali revisi Peraturan Menteri Keuangan tentang tugas dan fungsi Kantor Pelayanan Pajak Pratama.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectModernisasi Perpajakanen_US
dc.titleModernisasi Pelayanan Perpajakan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Belawanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik102600019


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record