Show simple item record

dc.contributor.advisorSihombing, Luhut
dc.contributor.advisorKhadijah, Siti
dc.contributor.authorNasution, Kurnia Safitri Yanti
dc.date.accessioned2019-10-18T01:35:04Z
dc.date.available2019-10-18T01:35:04Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/19694
dc.description93 Halamanen_US
dc.description.abstractAdapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui segmentasi pasar konsumen kopi organik di kota medan, dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen mengkonsumsi kopi organik. Variabel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah harga, pendidikan, penghasilan, umur, jumlah tanggungan serta karakteristik segmentasi pasar. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner kepada 50 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis regresi linear berganda untuk mengetahui keputusa pembelian konsumen. Hasil dari penelitien menunjukkan bahwa Segmentasi pasar kopi organik di Kota Medan mengarah kepada konsumen yang berjenis kelamin laki-laki, usia di atas 30 tahun, dan yang berpenghasilan di atas 7,5 juta rupiah perbulan. Kemudian Pada pembelian kopi organik, dari keseluruhan variabel bebas sosial ekonomi (harga, umur, penghasilan, dan jumlah tanggungan) secara serempak berpengaruh sangat nyata terhadap jumlah membeli kopi organik, Secara parsial variabel harga dan penghasilan berpengaruh nyata terhadap jumlah membeli kopi organik, sedangkan variabel umur, pendidikan, dan jumlah tanggungan tidak berpengaruh nyata terhadap jumlah membeli kopi organik.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this study was to determine the segmentation of the organic coffee consumer market in the city of Medan, and to determine the factors that influence the behavior of consumers consuming organic coffee. The variables used in this study are price, education, income, age, number of dependents and characteristics of market segmentation. The data used in this study are primary data using a questionnaire to 50 respondents. The data analysis method used is multiple linear regression analysis to determine consumer purchasing decisions. The results of the research show that the segmentation of the organic coffee market in Medan City leads to consumers who are male, over 30 years old, and who earn above 7.5 million rupiah per month and from students. Then on the purchase of organic coffee, from all independent variables the socio-economic characteristics (price, age, income, education, number of dependents, and occupations) simultaneously have a very significant effect on the amount of buying organic coffee. Then on the purchase of organic coffee, from all the independent socio-economic variables (price, age, income, and number of dependents) simultaneously have a very significant effect on the amount of buying organic coffee, partially the price and income variables have a significant effect on the amount of buying organic coffee, while the variable age, education, and number of dependents did not significantly affect the amount of buying organic coffee.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKopi Organiken_US
dc.subjectSegmentasi Pasaren_US
dc.subjectRegresi Linear Bergandaen_US
dc.titleSegmentasi dan Analisis Perilaku Konsumen Kopi Organik di Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik130304095


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record