Show simple item record

dc.contributor.advisorSitompul, Mukti
dc.contributor.authorDamanik, Ice Sari
dc.date.accessioned2019-11-15T07:26:13Z
dc.date.available2019-11-15T07:26:13Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/20502
dc.description111 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Efektifitas Komunikasi Instruktur Dan Motivasi Belajar (Studi Korelasional Pengaruh Efektifitas Komunikasi Instruktur Terhadap Motivasi Belajar Peserta Diklat PT PLN (Persero) Unit Pendidikan Dan Pelatihan (Udiklat) Tuntungan). Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui Pengaruh Efektifitas Komunikasi Instruktur Terhadap Motivasi Belajar Peserta Diklat Pada PT PLN (Persero) Unit Pendidikan Dan Pelatihan (Udiklat) Tuntungan). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi, Teori S-O-R, Efektifitas Komunikasi, Motivasi Dan Belajar Dan Instruktur. Penelitian ini menggunakan metode korelasional yang mencari hubungan antara variable X (Efektifitas Komunikasi Instruktur) dengan variable Y (Motivasi Belajar Peserta Diklat). Penelitian ini dilakukan PT PLN (Persero) Udiklat Tuntungan Jln. Lapangan Golf Tuntungan No 35 Pancurbatu. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa tabel tunggal, analisa tabel silang dan menggunakan uji hipotesis dengan menggunakan rumus Korelasi Rank-Order (Spearman’s Rho Rank-Order Correlations). Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner dan penelitian kepustakaan (Library Research). Populasi dalam penelitian ini adalah peserta diklat periode Januari-Maret berjumlah 520 orang. Sampel yangditeliti adalah sebanyak 84 orang. Teknik penarikan sampel menggunakan accidental sampling . Berdasarkan hasil uji hipotesis yang telah dilakukanhasil koefisien korelasi rs sebesar 0.371. Berdasarkan ketentuan rs>0, maka hipotesis diterima. Hasil dari nilai t hitung menujukkan signifikansi, artinya hipotesis yang diterima dalam penelitian ini adalah Ha, yaitu terdapat hubungan antara Efektifitas Komunikasi Instruktur Terhadap Motivasi Belajar Peserta Diklat.Berdasarkan uji signifikans diperoleh hasil t hitung> t tabel atau 9,05>2 maka hal ini menunjukkan terdapat hubungan signifikan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectEfektifitas Komunikasien_US
dc.subjectProses Belajar Mengajaren_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.titleEfektifitas Komunikasi Instruktur dan Motivasi Belajar (Studi Korelasional Pengaruh Efektifitas Komunikasi Instruktur Terhadap Motivasi Belajar Peserta Diklat PT PLN (Persero) Unit Pendidikan dan Pelatihan (Udiklat) Tuntungan)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik130904084


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record