Show simple item record

dc.contributor.advisorNurbani
dc.contributor.authorYusuf, Dwiky Muhammad Mulyandra
dc.date.accessioned2019-11-15T07:30:02Z
dc.date.available2019-11-15T07:30:02Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/20503
dc.description183 Halamanen_US
dc.description.abstractSkripsi ini berjudulEfektivitas Komunikasi Pramugari dan Pramugara Terhadap Penumpang (Studi Kasus Komunikasi Verbal dan Non Verbal Pramugari dan Pramugara P.T Garuda Indonesia, Tbk Terhadap Penumpang). Penelitian ini menggunakan pendekatan Studi Kasus. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses dan keefektifan komunikasi verbal dan non verbal pramugari dan pramugara P.T Garuda Indonesia, Tbk terhadap penumpang. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif dalam bentuk studi kasus dimana peneliti akan memberikan pemaparan atau gambaran umum mengenai efektivitas komunikasi pramugari dan pramugara P.T Garuda Indonesia, Tbk. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Interaksionisme Simbolik. Pada penelitian ini, peneliti melibatkan 7 (tujuh) informan yang dipilih secara acak sesuai dengan tujuan dan kebutuhan penelitian yang menggunakan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini juga, peneliti melakukan wawancara dan observasi partisipatifsebagai teknik pengumpulan data dan menggunakan teknik analisis data kualitatifyang dikembangkan oleh Miles dan Huberman (1992), untuk mereduksi, menyajikan, dan menyimpulkan data yang diperoleh dari hasil wawancara. Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada ketujuh informan tersebut ditemukan bahwa komunikasi verbal dan non verbal yang dilakukan pramugari dan pramugara P.T Garuda Indonesia, Tbk cukup efektif, dimana penumpang memahami makna komunikasi yang mereka lakukan. Selanjutnya hal ini didukung dengan bagaimana ketertarikan penumpang terhadap komunikasi non verbal pramugari dan pramugara P.T Garuda Indonesia, Tbk, penumpang menilai komunikasi non verbal mereka cukup menarik. Pada saat proses observasi, peneliti juga merasakan hal yang sama dengan informan-informan tersebut. Oleh karena itu dapat ditarik kesimpulan bahwa komunikasi verbal dan non verbal pramugari dan pramugara P.T Garuda Indonesia, Tbk efektif terhadap penumpang.en_US
dc.description.abstractThis research entitled Communication Effectivityof Steward and Stewardess toward Passenger (Case Study of Verbal and Non Verbal Communication of Steward and Stewardess of PT. Garuda Indonesia, Tbk. toward Passenger). This research uses a case study approach. This research aims to determine the effectiveness of the process of verbal and non verbal communication of steward and stewardess of PT. Garuda Indonesia, Tbk. toward passengers. This research uses qualitative research methodology in the form of case study where researcher will give a presentation or a general overview of the communication effectivity of steward and stewardess of PT. Garuda Indonesia, Tbk. The theory used in this research is symbolic interactionism theory. In this research, researcher involved seven (7) informants whom selected randomly in accordance with the purpose and need for research using purposive sampling techniques. In this research, the researcher conducted interviews and participant observation as data collection techniques and using qualitative data analysis techniques developed by Miles and Huberman (1992), to reduce, provide, and conclude the data obtained from interviews. Based on research conducted at the seven informants, found that the verbal and non verbal communication that steward and stewardess of PT. Garuda Indonesia, Tbk. has been doing is quite effective, where passengers understand the meaning of the messages. Furthermore, it is supported by how the interest of passengers on non-verbal communication from the steward and stewardess of PT. Garuda Indonesia, Tbk., passenger assess their non-verbal communication are quite interesting. In the observation process, the researcher could not agree more with the informants. Therefore it can be concluded that the verbal and non verbal communication of steward and stewardess of PT. Garuda Indonesia, Tbk. is quite effective toward is the passenger.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectP.T Garuda Indonesiaen_US
dc.subjectTbken_US
dc.subjectPramugarien_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectKomunikasi Verbalen_US
dc.subjectKomunikasi Non Verbalen_US
dc.titleEfektivitas Komunikasi Pramugari dan Pramugara Terhadap Penumpang (Studi Kasus Komunikasi Verbal dan Non Verbal Pramugari dan Pramugara P.T Garuda Indonesia, Tbk Terhadap Penumpang)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik130904114


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record