Show simple item record

dc.contributor.advisorSitepu, Yovita Sabarina
dc.contributor.authorNovianti, Yenni
dc.date.accessioned2019-11-21T10:44:00Z
dc.date.available2019-11-21T10:44:00Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/20971
dc.description118 Halamanen_US
dc.description.abstractThe research entitled “Self Concept of High Junior Students in Social Media”, where the social media is focused on Instagram. The research is done by doing interwiew with high junior students at Medan. Aims of this research are to know the self concept of high junior student in Instagram and factors that influence the positif self concept or negative self concept on using Instagram. The paradigm used in this research is a constructivisme paradigm. As for theory that used in this research are symbolic interactionism, self concept, dimension of self concept, factor that influence self concept, new media, and Instagram. This research method is focus on qualitative descriptive study. The subject for this research are four high junior students whose active on using Instagram. Data obtained from the field data is retrieved from research literature and in-depth interview of the informants. Data analysis techniques used in this research is that researcher Miles and Huberman performs. The findings on this research show that sef concept of high junior student in Instagram is the positve self concept. Factors that influence the positive self concept are their self and from others by giving like, positive comment, and negative comment on their photo in Instagram.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Konsep Diri Remaja dalam Media Sosial, dimana media sosial dikhususkan kepada Instagram. Penelitian dilakukan dengan melakukan wawancara pada pelajar SMA di Kota Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep diri pelajar dalam menggunakan Instagram dan faktor-faktor yang mempengaruhi konsep diri positif maupun konsep diri negatif pelajar dalam menggunakan Instagram. Paradigma dalam penelitian ini adalah paradigma konstruktivisme. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah interaksionisme simbolik, konsep diri, dimensi konsep diri, faktor yang mempengaruhi konsep diri, media baru, dan Instagram. Penelitian ini fokus kepada metode penelitian studi deskriptif kualitatif. Subjek penelitian pada penelitian ini adalah empat pelajar SMA yang aktif menggunakan Instagram. Data yang diperoleh dari lapangan diperoleh melalui penelitian kepustakaan dan wawancara mendalam terhadap informan. Teknis analisis data yang dalam penelitian ini adalah Miles dan Huberman. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa konsep diri remaja dalam media sosial Instagram adalah konsep diri positif. Remaja mampu memanfaatkan Instagram dengan baik sehingga memberikan efek positif bagi dirinya. Faktor yang mempengaruhinya adalah diri sendiri dan orang lain dengan memberikan tanda suka (like), komentar positif dan komentar negatif pada foto di Instagram.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKonsep Dirien_US
dc.subjectInteraksionisme Simboliken_US
dc.subjectPelajar SMAen_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.subjectTanda Sukaen_US
dc.subjectKomentaren_US
dc.titleKonsep Diri Remaja dalam Media Sosial (Studi Deskriptif Kualitatif Konsep Diri pada Pengguna Media Sosial Instagram dikalangan Pelajar SMA di Kota Medan)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik130904109


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record