Show simple item record

dc.contributor.advisorGinting, Paham
dc.contributor.advisorAbsah, Yeni
dc.contributor.authorNasution, Satria Mirsya Affandy
dc.date.accessioned2019-11-27T07:17:14Z
dc.date.available2019-11-27T07:17:14Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/21227
dc.description224 Halamanen_US
dc.description.abstractBakso Amat is one of the culinary business meatballs in Medan. Increased customer loyalty Bakso Amat Kualanamu Medan branch is affected by the variable price, which in this case the pricing provide insight, influence and also improve customers' loyalty unfavorable. In addition, the quality of service a good impact on the loyalty generated and lacks the customer satisfaction in the purchase that have an impact on customer loyalty. The purpose of this study was to examine and analyze the effect of price, quality of service to customer satisfaction and impact on customer loyalty at Bakso Amat Kualanamo Branch Medan, North Sumatra. This research is a quantitative and descriptive nature of the research using associative explanation level. This study uses accidental sampling which is sampling based on any members of the population who happen to meet with researchers considered to provide the necessary information. The population in this study as many as 5859 customers and samples used by the formula slovin many as 374 customers on Bakso Amat Kualanamu Branch Medan, North Sumatra. Analysis of data using path analysis (Path Analysis). The results show the price variable positive and significant impact on customer satisfaction, service quality positive and significant impact on customer satisfaction, price and quality of service simultaneously positive and significant impact on customer satisfaction, price positive and significant impact on customer loyalty, service quality has positive effect and significant impact on customer loyalty, price and significant positive effect on customer loyalty through customer satisfaction, service quality and significant positive effect on customer loyalty through customer satisfaction.en_US
dc.description.abstractBakso Amat merupakan salah satu usaha kuliner Bakso di Kota Medan. Peningkatan loyalitas pelanggan pada Bakso Amat Cabang Kualanamu Medan dipengaruhi oleh variabel harga, dimana dalam hal ini penetapan harga memberikan pemahaman, pengaruh dan juga memperbaiki tingkat loyalitas pelangggan yang kurang baik. Selain itu juga kualitas pelayanan memberikan dampak yang baik terhadap loyalitas yang dihasilkan dan diringi oleh kepuasan pelanggan dalam pembelian yang berdampak terhadap loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari harga, kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan berdampak pada loyalitas pelanggan pada Bakso Amat Cabang Kualanamu Medan Sumatera Utara. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan sifat penelitian menggunakan tingkat eksplanasi asosiatif. Penelitian ini menggunakan metode Accidental Sampling yang merupakan pengambilan sampel berdasarkan siapa saja anggota populasi yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dianggap dapat memberikan informasi yang diperlukan. Populasi pada penelitian ini sebanyak 5859 pelanggan dan sampel yang digunakan berdasarkan rumus slovin sebanyak 374 pelanggan pada Bakso Amat Cabang Kualanamu Medan Sumatera Utara. Analisis data menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.subjectLoyalitas Pelangganen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan Bakso Amat Cabang Kualanamu Medanen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
dc.identifier.nimnipnik137019048


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record