Show simple item record

dc.contributor.advisorRini, Endang Sulistya
dc.contributor.authorTambunan, Mawan
dc.date.accessioned2019-11-27T08:24:51Z
dc.date.available2019-11-27T08:24:51Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/21237
dc.description102 Halamanen_US
dc.description.abstractDalam kondisi persaingan yang semakin ketat setiap perusahaan harus mampu bertahan hidup, bahkan harus dapat terus berkembang. Salah satu hal penting yang perlu dilakukan dan diperhatikan oleh perusahaan adalah mempertahankan konsumen yang telah ada dan terus mencari konsumen - konsumen potensial baru. Konsumen kini memiliki tuntutan nilai yang jauh lebih besar dan beragam, karena konsumen memilih berbagai pilihan produk. Dalam hal ini produsen harus memberikan kualitas produk yang dapat diterima, bermanfaat, harga bersaing, serta penyerahan produk yang cepat daripada para pesaingnya. Bagaimana agar konsumen tidak meninggalkan perusahaan dan menjadi konsumen perusahaan lain. Dengan kata lain, perusahaan harus mampu mempertahankan kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen terhadap merek produk merupakan konsep yang sangat penting karena apabila konsumen sudah puas terhadap suatu merek mereka akan melakukan pembelian ulang terhadap merek tersebut. Pembelian ulang merupakan pembelian terhadap merek tertentu yang sama secara berulang kali. Konsumen yang melakukan pembelian ulang terhadap suatu merek apabila konsumen memiliki pengetahuan tentang suatu produk dan merasa puas Pengetahuan produk adalah kumpulan berbagai informasi mengenai produk. Pengetahuan ini meliputi kategori produk, merek, terminologi produk, atribut atau fitur produk, harga produk dan kepercayaan mengenai produk (Sumarwan, 2003:122). Pengetahuan produk akan menjadi sumber bagi konsumen untuk terciptanya rasa percaya pada produk, dengan adanya pengetahuan tentang produk konsumen akan mengetahui dan percaya bahwa produk yang dikonsumsi bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehingga konsumen yang memiliki pengetahuan tentang produk tersebut akan melakukan keputusan pembelian ulang. Pengetahuan produk bisa didapat dari produk itu sendiri ataupun dari pengalaman penggunaan produk, seperti periklanan, interaksi dengan tenaga penjual, informasi dari teman atau media, pengambilan keputusan yang sebelumnya atau penggunaan produk, dan ingatan konsumen. Kepuasan konsumen merupakan hasil dari keberhasilan penyediaan produk dalam memenuhi harapan konsumen dan secara defenitif mempengaruhi perubahan sikap, pembelian ulang, dan loyalitas. Konsumen yang puas cenderung menjadi konsumen yang loyal, dan konsumen yang puas akan melakukan pembelian ulang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectProduken_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.subjectSmarthphoneen_US
dc.subjectIphoneen_US
dc.subjectIplug Storeen_US
dc.titlePengaruh Pengetahuan Produk dan Kepuasan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Smartphone Iphone pada Iplug Store Sun Plaza Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik140521061


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record