Show simple item record

dc.contributor.advisorGinting, Paham
dc.contributor.advisorRini, Endang Sulistya
dc.contributor.authorSitompul, Elwin Royen
dc.date.accessioned2019-12-05T06:00:27Z
dc.date.available2019-12-05T06:00:27Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/21688
dc.description199 Halamanen_US
dc.description.abstractSalah satu jasa yang semakin dibutuhkan masyarakat dewasa ini ialah jasa asuransi. Kebutuhan akan jasa asuransi semakin,baik oleh perorangan maupun dunia usaha di Indonesia. Asuransi menjanjikan perlindungan kepada pihak tertanggung terhadap risiko yang dihadapi perorangan maupun risiko yang dihadapi perusahaan. Dalam tanggung jawabnya yang demikian, ada tiga faktor yang dianggap penting untuk menjaga kelangsungan hidup perusahaan asuransi, yakni harga, kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah. Ketiga faktor itu pula yang dijadikan sebagai variabel dalam penelitian ini dengan tujuan untuk mencari pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah dan dampaknya terhadap loyalitas nasabah. Populasi dalam penelitian ini seluruh nasabah PT Asuransi Wahana Tata Medan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sebanyak 93 sampel. Metode analisis yang dilakukan adalah metode analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, harga tidak mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, kualitas pelayanan tidak mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, kepuasan nasabah mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, harga berpengaruh langsung terhadap loyalitas nasabah.en_US
dc.description.abstractOne of the services that society needs today is insurance services. The need for insurance services is increasing both by individuals and businesses in Indonesia. Insurance promises protection to the insured against the risks faced by individuals or risks facing the company. In this responsibility, there are three factors that are considered important to maintain the survival of insurance companies, namely price, service quality, and customer satisfaction. All three factors were also used as a variable in this study with the aim to find the influence of price and quality of service to customer satisfaction and its impact on customer loyalty. The population in this study all customers of PT Asuransi Wahana Tata Medan by using accidental sampling technique of 93 samples. The method of analysis performed is path analysis method. The result of the research shows that price have positive and significant influence to customer satisfaction, service quality have positive and significant influence to customer satisfaction, price has no positive effect and not significant to customer loyalty, service quality has no positive effect and insignificant to customer loyalty, Customer satisfaction has a positive and significant impact on customer loyalty, the price has a direct effect on customer loyalty.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Nasabahen_US
dc.subjectLoyalitas Nasabahen_US
dc.titlePengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Nasabahen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
dc.identifier.nimnipnik157019009


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record