Show simple item record

dc.contributor.advisorMatondang, A. Rahim
dc.contributor.advisorAbsah, Yeni
dc.contributor.authorButar Butar, Raja F
dc.date.accessioned2020-01-16T01:50:48Z
dc.date.available2020-01-16T01:50:48Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/22685
dc.description93 Halamanen_US
dc.description.abstractHuman resources in an organization determine how effective the organization is. The process of production of goods and services need human resources as a company’s crucial asset since human is a dynamic and useful resource. The research was done at Batari School, Medan, using 58 teachers as the respondents. It used quantitative survey method. The data showed that the ratio of the number of teachers who joined and resigned increased in the last two and a half years. It was also found that job satisfaction was low and job stress was high. The objective of the research was to analyze the influence of job satisfaction on teachers’ turnover intention, job stress on teachers’ turnover intention, and job satisfaction and job stress on teachers’ turnover intention. The result of the research showed that teachers’ perception on job satisfaction had negative and significant influence on teachers’ turnover intention. Teachers’ perception on job stress had positive and significant influence on teachers’ turnover intention. Teachers’ perception on job satisfaction and job stress simultaneously had significant influence on teachers’ turnover intention.en_US
dc.description.abstractSumber daya manusia dalam organisasi merupakan aspek krusial yang menentukan seberapa efektifnya suatu organisasi. Proses produksi barang maupun jasa membutuhkan sumber daya manusia sebagai aset perusahaan yang krusial karena manusia merupakan sumber daya yang dinamis dan selalu diperlukan. Penelitian ini dilakukan di Batari School Medan dengan menggunakan responden sebanyak 58 guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Data pada Batari School menunjukkan perbandingan jumlah guru yang masuk dan keluar yang meningkat dalam dua setengah tahun terakhir. Perilaku-perilaku guru Batari School juga mengindikasikan rendahnya kepuasan kerja dan tingginya stres kerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadap intensi turnover guru, stres kerja terhadap intensi turnover guru, dan kepuasan kerja dan stres kerja terhadap intensi turnover guru di Batari School. Temuan dari studi ini menunjukkan bahwa persepsi guru akan kepuasan kerja berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap intensi turnover guru. Selain itu, persepsi guru akan stres kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intensi turnover guru. Persepsi guru akan kepuasan kerja dan stres kerja, secara bersama-sama, berpengaruh signifikan terhadap intensi turnover.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKepuasan Kerjaen_US
dc.subjectStres Kerjaen_US
dc.subjectIntensi Turnoveren_US
dc.subjectSekolahen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kepuasan Kerja dan Stres Kerja Terhadap Intensi Turnover pada Guru di Batari School Medanen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
dc.identifier.nimnipnik167007087


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record