Show simple item record

dc.contributor.advisorSitepu, Henry Rani
dc.contributor.advisorSembiring, Pasukat
dc.contributor.authorSuryani, Ulfah
dc.date.accessioned2020-01-17T10:05:09Z
dc.date.available2020-01-17T10:05:09Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/22805
dc.description73 Halamanen_US
dc.description.abstractThe purpose of this study was to determine the level of public satisfaction with the proces of making the driver’s license C in Satlantas Police office Medan. The samples used in the study were 100 respondents. The method of data collections done by questionnaires and direct interviews with respondents. The method of to measure service quality is using SERVQUALmethod with the five dimensions of service characteristics that is, tangibles, reliability, assuranceand emphaty. Data analysis using Importance Performance Analysis (IPA).There are four service attributes that must be repaired by Satlantas Polres Medan because the service quality is still considered low by the society that is the safe parking lot, the ease of service procedure, the accuracy of the implementation of the service time schedule, and the courtesy and hospitality of the officer in providing services.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap proses pealayanan pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) C di Kantor Satlantas Polres Medan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner dan melakukan wawancara langsung kepada responden. Metode yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan adalah menggunakan metode SERVQUAl dengan lima dimensi karakteristik pelayanan yaitu, bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan kepedulian. Metode analysis data dengan menggunakan Importance Performance Analysis (IPA). Terdapat empat atribut pelayanan yang harus diperbaiki oleh pihak Satlantas Polres Medan karena kualitas pelayanan masih dianggap rendah oleh masyarakat yaitu tempat parkir yang aman, kemudahan prosedur pelayanan, ketepatan pelaksanaan terhadap jadwal waktu pelayanan, dan keopanan dan keramahan petugas dalam memberikan pelayanan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKualitas pelayananen_US
dc.subjectSERVQUALen_US
dc.subjectImportance performance analysis (IPA)en_US
dc.titleAnalisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Proses Pelayanan Pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) di Kantor Satlantas Polres Medan dengan Metode Importance Performance Analysis (IPA)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik130803035


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record