Show simple item record

dc.contributor.advisorBangun, Pengarapen
dc.contributor.advisorSinulingga, Ujian
dc.contributor.authorSadzali, M. Nanda
dc.date.accessioned2020-01-20T02:42:46Z
dc.date.available2020-01-20T02:42:46Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/22840
dc.description78 Halamanen_US
dc.description.abstractPT. Bank Negara Indonesia Tbk is a National Firm in banking that has function to save money and as financial transaction facilitator. In solving finance business, all of employee of PT. Bank Negara Indonesia Tbk focus and make a higher standart in service to make a comfort and satisfaction for customers. Since customer satisfaction is one of strategy that connect information and product which offer to the customers, therefore this research analyze the business strategy of PT Bank Negara Indonesia Tbk especially Banda Aceh The Main Branch Office which supported by Employee Skill, Facility, Service, and Product with exploratory factors analysis. The results show KMO 0,774, it means the data has satisfied the assumption of enough data and Bartlett’s test with Sig. chi-square 0.000. Common factor formed just one factor because only one component which has eigenvalue > 1. Factor 1 named Credibility Factors’. Factor which have the largest effect to the customer satisfaction is Service. It perhaps customers of Banda Aceh The Main Branch Office most dominated by Traditional Market that their occupation is business.en_US
dc.description.abstractPT. Bank Negara Indonesia Tbk merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang perbankan yang fungsinya untuk penempatan dana dan juga fasilitator transaksi keuangan. Dalam hal untuk mengatasi persaingan perbankan yang semakin ketat, seluruh karyawan PT. Bank Negara Indonesia Tbk sangatlah fokus dan menjunjung tinggi standar layanan dalam hal pelayanan guna menciptakan rasa nyaman dan kepuasan terhadap nasabah. Karena kepuasan nasabah merupakan salah satu strategi penghubung untuk informasi dan produk yang ditawarkan kepada nasabah. Oleh karena itu, penelitian ini melakukan analisis strategi yang didukung variabel Skill karyawan, Fasilitas, Servis, dan Produk dengan menggunakan analisis faktor eksploratori. Hasil menunjukkan data faktor-faktor yang mempengaruhi Kepuasan Nasabah PT Bank Negara Indonesia Tbk Kantor Cabang Utama Banda Aceh memenuhi uji asumsi kecukupan data yang ditunjukkan dengan nilai KMO 0,774 dan uji asumsi yang ditunjukkan Bartlett’s test dengan nilai Sig. chi-square 0.000. Faktor umum yang terbentuk sebanyak 1 faktor, hasil ini diperoleh dari nilai eigenvalue dari komponen yang lebih dari 1 hanya ada 1 komponen. Faktor 1 dinamakan ’Faktor Kredibilitas’. Faktor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan nasabah PT Bank Negara Indonesia Tbk Kantor Cabang Utama Banda Aceh ialah Servis (Pelayanan). Hal ini dimungkinkan nasabah Kantor Cabang Utama Banda berada dalam Aceh kawasan lingkungan Pasar Tradisional dan Modern, yang banyak berwirausaha, dan merasa nyaman menabung di PT Bank Negara Indonesia, Tbk karena pelayanan yang baik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectAnalisis Faktoren_US
dc.subjectPT Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Utama Banda Acehen_US
dc.titleAnalisis Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Pelayanan PT Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Utama Banda Acehen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik120823032


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record