Show simple item record

dc.contributor.advisorMarahayanie
dc.contributor.authorTrisna, Ankana Ratna Bulan
dc.date.accessioned2020-02-20T02:28:00Z
dc.date.available2020-02-20T02:28:00Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/24284
dc.description89 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Celebrity Endorser dan Sosial Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara dan juga untuk mengetahui dan menganalisis faktor yang paling dominan mempengaruhi Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara yang menggunakan Produk Kosmetik Maybelline. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis regresi linier berganda. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui studi dokumentasi dan daftar pertanyaan yang pengukurannya menggunakan skala Likert. Data diolah secara statistik dengan program SPSS , yaitu model uji t, uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak Celebrity Endorser dan Sosial Media Marketing berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara parsial, variabel Celebrity Endorser dan Sosial Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this study was to determine and analyze the influence of Celebrity Endorser and Social Media Marketing on Maybelline Cosmetics Product Purchase Decisions on Students of the Faculty of Economics and Business, Universitas Sumatera Utara and also to find out and analyze the most dominant factors affecting Purchasing Decisions. This research was conducted at the Faculty of Economics and Business, Universitas Sumatera Utara. The population in this study were students of the Faculty of Economics and Business, Universitas Sumatera Utara who used Maybelline Cosmetic Products. Samples were taken by purposive sampling technique. The analytical method used is descriptive analysis method and multiple linear regression analysis method. This type of research is associative research and the data used are primary data and secondary data obtained through the study of documentation and a list of questions whose measurements use a Likert scale. Data is processed statistically using the SPSS program, namely the t test model, F test. The results of this study indicate that simultaneously Celebrity Endorser and Social Media Marketing have a significant effect on Purchasing Decisions. Partially, the Celebrity Endorser and Social Media Marketing variables have a positive and significant effect on Purchasing Decisions.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectCelebrity Endorseren_US
dc.subjectSosial Media Marketingen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Celebrity Endorser dan Sosial Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utaraen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik150502172


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record