Show simple item record

dc.contributor.advisorDirmanyah
dc.contributor.authorLeah, Tamara Angel
dc.date.accessioned2020-02-27T06:49:13Z
dc.date.available2020-02-27T06:49:13Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/24579
dc.description121 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di Perpustakaan Universitas HKBP Nommensen Medan dengan persepsi pemustaka terhadap kualitas layanan berdasarkan metode LibQUALTM di Perpustakaan Universitas HKBP Nommensesn Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan Perpustakaan Universitas HKBP Nommensen Medan dilakukan dengan cara menggunakan dimensi dan indikator kualitas layanan yaitu, kemampuan dan sikap petugas dalam melayani pemustaka (Service Affect), petunjuk sarana dan akses pemustaka (Personal Control), dan akses informasi (Information Access). Penelitian ini merupakan penelitian deskripsif dengan metode kuantitatif. Pengumpulan data penelitian ini adalah penelitian pustaka, penelitian lapangan dengan cara angket, wawancara dan observasi. Populasi dalam penelitian ini di ambil dari data pengunjung Perpustakaan Universitas HKBP Nommensen Medan berdasarkan fakultas yang berjumlah 21.244 orang. Sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin , menggunakan cara Proporsional Statifical Random Sampling. Hasil data yang diperoleh selajutnya diolah dengan cara memeriksa data, proses selajutnya data dihitung menggunakan persentase data dan hasilnya disajikan dalam tabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi pengguna memuaskan dengan hasil skor rata-rata 3,29 (cukup puas). Dengan rincian persepsi pemustaka terhadap sikap pustakawan dalam melayani pemustaka 3,24 (cukup puas), akses informasi di layanan perpustakaan 3,32 (cukup puas), dan persepsi pemustaka terhadap fasilitas dan suasana di perpustakaan 3,31 (cukup puas). Secara keseluruhan persepsi pemustaka terhadap kualitas layanan di Perpustakaan Universitas HKBP Nommensen Medan adalah cukup puas karena perpustakaan belum memenuhi variabel kualitas layanan diantarnya sikap pustakawan dalam melayani pemustaka, akses informasi, dan fasilitas dan suasana di perpustakaan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPersepsien_US
dc.subjectKualitas Layanan Perpustakaan Perguruan Tinggien_US
dc.subjectMetode LibQUAL+TMen_US
dc.titlePersepsi Pemustaka Tentang Kualitas Layanan Berdasarkan Metode LibQUAL+TM di Perpustakaan Universitas HKBP Nommensen Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.identifier.nimnipnik170723018


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record