Show simple item record

dc.contributor.advisorFachrudin, Khaira Amalia
dc.contributor.advisorAbsah, Yeni
dc.contributor.authorSukri, Syaffan Chair
dc.date.accessioned2020-03-09T01:12:33Z
dc.date.available2020-03-09T01:12:33Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/24907
dc.description119 Halamanen_US
dc.description.abstractPemasaran merupakan serangkaian aktivitas dan proses menciptakan, mengomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum terhadap produk yang ingin dipasarkan. Dalam beberapa tahun belakangan ini PT Semen Padang terus menerus melakukan kegiatan pemasarannya. Banyak hal yang dilakukan perusahaan untuk mempengaruhi permintaan produknya salah satunya dengan promosi. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah advertising, personal selling dan sales promotion berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Semen Padang di kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising, personal selling dan sales promotion terhadap keputusan pembelian produk Semen Padang di kota Medan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengujian hipotesis dengan populasi penelitian adalah konsumen yang pernah menggunakan produk Semen Padang di kota Medan. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara simple random sampling yaitu teknik untuk mendapatkan sampel yang langsung dilakukan pada unit sampling, yang mana dalam penelitian ini mengambil 81 orang responden. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, baik yang bersifat kualitatif maupun kuantitatif. Penelitian ini menganalisis pengaruh advertising, personal selling dan sales promotion terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial advertising tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan personal selling dan sales promotion masing- masing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun, advertising, personal selling dan sales promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara simultan. Diantara ketiga variabel independen tersebut, personal selling memiliki pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian produk Semen Padang di kota Medan.en_US
dc.description.abstractMarketing is a series of activities and processes of creating, communicating, delivering, and exchanging valuable offerings for customers, clients, partners, and the public against the products offered. In recent years PT Semen Padang has continued to increase its marketing activities. Many things done to affect the company's product demand, one of them is by doing the promotion. The formulation of the problem in this research is whether advertising, personal selling and sales promotion have an effect on purchasing decision of Semen Padang product in Medan city. This study aims to determine the influence of advertising, personal selling and sales promotion to the purchase decision of Semen Padang products in the city of Medan. This research is a type of hypothesis testing research with research population are consumers who have used Semen Padang products in Medan city. Sample selection is done by simple random sampling which is a technique to get a sample that is directly done on the sampling unit, which in this research selected 81 respondents. The data used are primary data and secondary data, both qualitative and quantitative. This study analyzes the influence of advertising, personal selling and sales promotion on purchasing decisions. The research method used is multiple regressions by doing classical assumption test first. The results of this study indicate that partially advertising has no significant effect on purchasing decisions while personal selling and sales promotion each have a significant influence on purchasing decisions. However, advertising, personal selling and sales promotion have a significant effect on purchasing decision simultaneously. Among the three independent variables, personal selling has the greatest influence on the purchase decision of Semen Padang products in Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectAdvertisingen_US
dc.subjectPersonal Sellingen_US
dc.subjectSales Promotionen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Advertising, Personal Selling dan Sales Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Produk Semen Padang di Kota Medanen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
dc.identifier.nimnipnik147007053


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record