Pengaruh Kreativitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Oh-Dough di Jalan Ringroad Medan

View/ Open
Date
2019Author
Madani, Luthfi
Advisor(s)
Sebayang, Muly Kata
Metadata
Show full item recordAbstract
The purpose of this study was to determine the influence of creativity and quality of service to Oh-Dough customer satisfaction at jalan ringroad Medan. The population in this study are young people or students whose customer data is taken from the Oh-Dough company, namely 250 customers. The sample in this study using a purposive sampling consisting of 71 respondents who are teenagers and students. Data analysis technique used is descriptive analysis techniques and multiple linear regression analysis techniques. In the results showed that the creativity and quality of service simultaneously significant effect on customer satisfaction. Partial test shows that the creativity and quality of service respectively positive and significant impact on customer satisfaction. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreativitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan Oh-Dough di jalan ringroad Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah anak muda atau mahasiswa yang data pelanggannya diambil dari perusahaan Oh-Dough berjumlah 250 pelanggan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yang terdiri dari 71 responden yang merupakan anak muda dan mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas dan kualitas pelayanan secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan pelanggan. Uji parsial menunjukkan bahwa kreativitas dan kualitas pelayanan masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan.
Collections
- Skripsi Sarjana [860]