Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian Dodol Pasar Bengkel

View/ Open
Date
2020Author
Ridwan, Muhammad
Advisor(s)
Iskandarini
Fauzia, Lily
Metadata
Show full item recordAbstract
This study aims to analyze the effect of product, price, place, and promotion on dodol purchasing decisions and to analyze what factors are most dominant in influencing dodol purchasing decisions. The method used is multiple linear regression analysis method. The results showed that simultaneously the product, price, place, and promotion had a significant effect on the purchasing decision of the Bengkel Pasar dodol. Partially the product has no significant effect on dodol purchasing decisions, but the price, place and promotion have a significant effect on dodol purchasing decisions. The most dominant factor in influencing dodol purchasing decisions is price. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan pembelian dodol dan menganalisis faktor apa yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian dodol. Metode yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian dodol Pasar Bengkel. Secara parsial produk tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian dodol, tetapi harga, tempat dan promosi berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian dodol. Faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian dodol adalah harga.
Collections
- Skripsi Sarjana [516]