Pengaruh Kepuasan Pengguna Fitur Shopee Paylater Terhadap Loyalitas Pelanggan

View/ Open
Date
2021Author
Sidabutar, Iin Cristin
Advisor(s)
Ginting, Eka Danta Jaya
Metadata
Show full item recordAbstract
This study aims to see the influence of satisfaction on the Shopee Paylater feature on customer loyalty. Subjects who participated in this study are amount to 390 people with several characteristics of having used the Shopee Paylater feature. The method used in this research is quantitative method. Data collection method that is used is Likert scale method, customer loyalty scale and satisfaction scale. Analysis method that is used in this study is simple regression analysis method. The results of this study indicate that is a positive influence of user satisfaction on the Shopee Paylater feature on customer loyalty by 3.8%. This shows that the higher the level of satisfaction that Shopee Paylater feature users have, the more loyal customers will be to use the Shopee Paylater feature service. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kepuasan pengguna fitur Shopee Paylater terhadap loyalitas pelanggan. Subjek pada penelitian ini berjumlah 390 orang dengan karakteristik pernah menggunakan fitur Shopee Paylater. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan skala likert, yaitu skala loyalitas pelanggan dan skala kepuasan. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif kepuasan pengguna fitur Shopee Paylater terhadap loyalitas pelanggan sebesar 3,8%. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat kepuasan yang dimiliki pengguna fitur Shopee Paylater, berarti semakin loyal pelanggan untuk menggunakan layanan fitur Shopee Paylater tersebut.
Collections
- Skripsi Sarjana [396]