Show simple item record

dc.contributor.advisorSafrin
dc.contributor.authorLubis, Muhammad Juanda
dc.date.accessioned2018-07-24T03:30:56Z
dc.date.available2018-07-24T03:30:56Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.otherNurhusnah Siregar
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/4691
dc.description130904021en_US
dc.description.abstractThis study entitled: Analysis of attitudes, motivations and prices to the decision to buy people in Tokopedia. A correlation study to determine the extent of the attitude of motivation and price in SMA N 1 Negeri Medan against the decision to buy in Tokopedia. Theory used is Mass Communication, Television, Marketing Mix, Promotion, AIDDA Concept, Consumer Attitude, Consumer's Attitude Function, Consumer Attitude Model, Consumer Attitude Characteristic, Factors Affecting Consumer Attitudes, Motivation, Price and Consumer Behavior. this study amounted to 435 people, using sampling technique by Taro Yamane, obtained a sample of 81 people who are students of class XII IPA who have shopped in Tokopedia more than once. Data collection techniques used in this study is field research (field research) by using questionnaires and library research (Library Research) through literature, reading sources and journals that have direct relevance to the research. Data analysis technique using single table analysis, cross table analysis, and hypothesis test. Hypothesis testing is done by using Rank-Order Correlation formula (Rho Rank-Order Correlations) by Spearman. Based on the hypothesis test for attitude sub variable obtained results of 0.377. To see the strong weak relationship between the two variables used Guilford scale. The result is 0.377, which means it is at the level of 0.20-0.40 which is on a low but definite relationship scale with a 12% percentage. Based on the hypothesis test for the sub-variables motivation obtained results of 0.458. which means being at the level of 0.41-0.70 which is on a fairly significant relationship scale with a 21% percentage. Based on the hypothesis test for sub variable price obtained results of 0.421. which means being at the level of 0.41-0.70 which is on a fairly meaningful relationship scale with an 18% percentage. this shows there is a significant relationship between the two variables.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul :Analisis sikap, motivasi dan harga terhadap keputusan membeli masyarakat di Tokopedia. Sebuah studi korelasi untuk mengetahui sejauh mana sikap motivasi dan harga pada siswa-siswi SMA N 1 Negeri Medan terhadap keputusan membeli di Tokopedia. Teori yang digunakan adalah Komunikasi Massa, Televisi, Bauran Pemasaran, Promosi, Konsep AIDDA, Sikap Konsumen, Fungsi Sikap Konsumen, Model Sikap Konsumen, Karakteristik Sikap Konsumen, Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Sikap Konsumen, Motivasi, Harga dan Perilaku Konsumen.. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 435 orang, dengan menggunakan teknik penarikan sampel oleh Taro Yamane, diperoleh sampel sebanyak 81 orang yang merupakan siswa-siswi kelas XII IPA yang telah berbelanja di Tokopedia lebih dari sekali. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan kuesioner dan penelitian kepustakaan (Library Research) melalui literatur, sumber bacaan dan jurnal yang memiliki relevansi langsung dengan penelitian. Teknik analisa data menggunakan analisa tabel tunggal, analisa tabel silang, dan uji hipotesis. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus Korelasi Rank-Order (Rho Rank-Order Correlations) oleh Spearman. Berdasarkan uji hipotesis untuk sub variabel sikap diperoleh hasil sebesar 0,377. Untuk melihat kuat lemahnya hubungan kedua variabel digunakan skala Guilford. Hasil 0,377 , yang berarti berada di tingkat 0,20-0,40 yang adalah berada di skala hubungan rendah tapi pasti dengan persentase 12 %. Berdasarkan uji hipotesis untuk sub variabel motivasi diperoleh hasil sebesar 0,458. yang berarti berada di tingkat 0,41-0,70 yang adalah berada di skala hubungan cukup berarti dengan persentase 21% . Berdasarkan uji hipotesis untuk sub variabel harga diperoleh hasil sebesar 0,421. yang berarti berada di tingkat 0,41-0,70 yang adalah berada di skala hubungan cukup berarti dengan persentase 18%. hal ini menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara kedua variabel.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectAttitudeen_US
dc.subjectMotivationen_US
dc.subjectPriceen_US
dc.subjectBuying Decisionen_US
dc.subjectTokopediaen_US
dc.subjectSenior High Schoolen_US
dc.subjectState 1 Medanen_US
dc.titleAnalisis Sikap, Motivasi dan Harga Terhadap Keputusan Membeli Masyarakat di Tokopediaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record