Show simple item record

dc.contributor.advisorAbubakar, Erwin
dc.contributor.advisorErwin, Keulana
dc.contributor.authorAriati, Desi
dc.date.accessioned2018-02-28T05:05:05Z
dc.date.available2018-02-28T05:05:05Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.otherNurhusnah Siregar
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/537
dc.description147017040en_US
dc.description.abstractPeningkatan nilai perusahaan ini dapat tercapai apabila ada kerja sama antara manajemen perusahaan dengan pihak yang meliputi shareholder maupun stakeholder dalam membuat keputusan – keputusan, baik keputusan yang berhubungan dengan keuangan maupun keputusan yang berhubungan dengan non keuangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Corporate Social Responsibility berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini dilakukan di Bursa Efek Indonesia sebanyak 141 perusahaan. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode random sampling sebesar 58 sampel perusahaan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear sederhana, yang memenuhi uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Rasio Profitabilitas (ROA) bukanlah variable yang mampu memoderasi Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Struktur Modal berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Financial Leverage tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Rasio Profitabilitas (ROA) bukanlah variable yang mampu memoderasi Corporate Social Responsibility, Struktur Modal dan Financial Leverage terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.en_US
dc.description.abstractEnhancement of the Value of firm can be reached when there is a cooperation between company management and other sides such as shareholder and satakeholder on creating decision, either financial decision or non-financial decision. The purpose of this research is for knowing whether Corporate Social Responsibility significantly affect to the value of manufacture firm listed on Indonesia Stock Exchange.This reseach was conducted on Indonesian Stock Exchange for 141 companies. Method of sample used of this reseach is random method. The sampling are 58 samples. Data collection method used in this research was Documentation Method. This research used simple linear regression method, which completed the classic assumption test. The result of this research shows that Corporate Social Responsibility has no effect to value of firm of manufacture firm listed on Indonesian Stock Exchange. Profitability ratios (ROA) is not a variable that is able to moderate the Corporate Social Responsibility of the value of companies listed on the Indonesia Stock Exchange.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectCorporate Social Responsibilityen_US
dc.subjectStruktur Modalen_US
dc.subjectFinancial Leverageen_US
dc.subjectNilai Perusahaanen_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectManufakturen_US
dc.titlePengaruh Corporate Social Responsibility, Struktur Modal Dan Financial Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesiaen_US
dc.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record