Show simple item record

dc.contributor.advisorSitepu, Abdi
dc.contributor.authorSagala, Wiranda
dc.date.accessioned2018-09-06T03:26:53Z
dc.date.available2018-09-06T03:26:53Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.otherNurhusnah Siregar
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/6208
dc.description130904156en_US
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul “Pengaruh City Branding “Negeri Indah Kepingan Surga” terhadap minat berkunjung ke Danau Toba”, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh City Branding “Negeri Indah Kepingan Surga” terhadap minat berkunjung ke Danau Toba. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi, Komunikasi Pariwisata, Merek (brand), Identitas merek (brand identity), City branding, dan Minat. Teknik penarikan sampel yang peneliti gunakan adalah Purposive Sampling dan Accidental Sampling. Sampel berjumlah 100 orang berdasarkan rumus Taro Yamane dengan presisi 10% dan tingkat kepercayaan 90%. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif tabel tunggal, analisis tabel silang, dan uji hipotesis dengan rumus Koefisien Korelasi Tata Jenjang (Rank Order) oleh Spearman menggunakan perangkat lunak statistik SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa H0 memiliki nilai signifikan yaitu 0,000 < 0,05 yang menyatakan H0 ditolak artinya, terdapat hubungan yang signifikan antara City branding “Negeri Indah Kepingan Surga” terhadap minat berkunjung ke Danau Toba.en_US
dc.description.abstractThis study entitled ”The Influence of City Branding “Negeri Indah Kepingan Surga” Towards to interest to visit Lake Toba” This study aims to determine how far the influence of City Branding towards to interest to visit Lake Toba . The theory used in this study are the theory of Communication, Tourism Communication, Brand, Brand Identity, City Branding and interest. Sampling technique used in this study are Purposive Sampling, and Accidental Sampling. The sample of this study are 100 People by using the Taro Yamane formula with 10% precision and 90% confidence level. The researcher collecting data in the field (structured interviews) and literature (Library Research). Data analysis techniques used in this study are frequency table analysis, cross table analysis, and hypotheses test through Rank Order correlation coefficient formula by Spearman with using SPSS 20.0 statistical software. The results showed that H0 has a significant value of 0,000 <0.05 which states H0 rejected which means, there is a significant relationship between City Branding “Negeri Indah Kepingan Surga” towards to interest to visit Lake Toba.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectKomunikasi Pariwisataen_US
dc.subjectMereken_US
dc.subjectCity Brandingen_US
dc.subjectMinaten_US
dc.subjectDanau Tobaen_US
dc.titlePengaruh City branding “Negeri Indah Kepingan Surga” Terhadap Minat Berkunjung ke Danau Tobaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record