Show simple item record

dc.contributor.advisorPardosi, Jhonson
dc.contributor.authorHaro, Wenny Ematalita
dc.date.accessioned2018-09-07T08:14:26Z
dc.date.available2018-09-07T08:14:26Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.otherIndra
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/6284
dc.description142204073en_US
dc.description.abstractRoom attendant dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan prosedur yang ditentukan oleh Hotel Emerald Garden International Medan. Hal ini dikarenakan, room attendant adalah ujung tombak dalam ketersediaan kamar yang layak jual bagi sebuah hotel. Tujuan penulisan kertas karya ini adalah untuk memaparkan prosedur pembersihan kamar yang dilakukan room attendant di Hotel Emerald Garden International Medan, mengetahui kendala dan upaya yang dihadapi dalam proses pembersihan kamar. Metode pengambilan data yang dilakukan adalah dengan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama empat bulan di Hotel Emerald Garden International Medan, wawancara dan pengumpulan data dari buku sebagai faktor pendukung dalam pembuatan kertas karya ini. Hasil dari penelitian ini dapat penulis simpulkan bahwa ketelitian dan kecepatan room attendant dalam melaksanakan prosedur pembersihan kamar sangat diperlukan untuk memberikan kesan baik bagi tamu. Room attendant juga dituntut untuk menciptakan kepuasan dan kenyamanan tamu dari pelayanan yang diberikan untuk mencegah complain dari tamu.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectRoom Attendanten_US
dc.titlePelaksanaan Prosedur Pembersihan Kamar yang Benar untuk Meningkatkan Kenyamanan Tamu di Hotel Emerald Garden International Medanen_US
dc.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record