Show simple item record

dc.contributor.advisorRini, Endang Sulistya
dc.contributor.advisorSembiring, Beby Karina. F
dc.contributor.authorRangkuti, Hasnul Arif
dc.date.accessioned2018-09-14T01:01:07Z
dc.date.available2018-09-14T01:01:07Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.otherAkhmad Danil
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/6431
dc.description127019033en_US
dc.description.abstractCompanies engaged in services, particularly telecommunications network services, the care and attention to customer loyalty is a great opportunity to get maximum benefit of the customer. A customer into a loyal usually not due to one aspect of the company, but usually become loyal customers because of something to offer such products, services and prices. The purpose of this study to identify the positive and significant effect of exogenous variables of product differentiation, service differentiation and differentiation imagery to customer satisfaction and customer satisfaction on customer loyalty. Population and sample of this research are companies who use the product / service information network systems Enterprise Service Division Telekomunikasi Indonesia Sumatra Regional 1 totaled 115 companies spread across Sumatra. The sampling technique research is purposive sampling technique by using a primary data and secondary data. Data analysis used descriptive statistics and path analysis with SPSS and AMOS. The results showed that there is positive and significant relationship between product differentiation, service differentiation and differentiation of imagery to customer satisfaction and customer satisfaction and significant positive effect on customer loyalty. While the service differentiation have highest impact on customer satisfaction.en_US
dc.description.abstractPerusahaan yang bergerak di bidang jasa, khususnya jasa jaringan telekomunikasi, dalam menjaga dan memperhatikan kesetiaan pelanggan merupakan peluang besar guna memperoleh keuntungan maksimal dari pelanggan tersebut. Seorang pelanggan menjadi setia biasanya bukan dikarenakan salah satu aspek dalam perusahaan saja, tetapi biasanya pelanggan menjadi setia karena sesuatu hal yang ditawarkan seperti produk, pelayanan dan harga. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi pengaruh positif dan signifikan variabel eksogen diferensiasi produk, diferensiasi pelayanan dan diferensiasi citra terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dan sampel penelitian ini merupakan perusahaan-perusahaan yang menggunakan produk/jasa sistem jaringan informasi Divisi Enterprise Service PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Regional 1 Sumatera berjumlah 115 perusahaan yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera. Teknik pengambilan sampel penelitian adalah teknik Purposive Sampling dengan mengggunakan data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan statistic dekriptif dan analisis jalur dengan software SPSS dan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara diferensiasi produk, diferensiasi pelayanan dan diferensiasi citra terhadap kepuasan pelanggan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan diferensiasi pelayanan memiliki pengaruh paling tinggi terhadap kepuasan pelanggan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectProduct Differentiationen_US
dc.subjectDifferentiation Servicesen_US
dc.subjectDifferentiationen_US
dc.subjectCustomer Satisfactionen_US
dc.subjectCustomer Loyaltyen_US
dc.titlePengaruh Strategi Diferensiasi terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan PT Telkom Divisi Enterprise Service Regional I Sumateraen_US
dc.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record