Pengaruh Nilai Pelanggan dan Knalitas Pelayanan terhadap Kepnasan Pelanggan Grab Bike pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara

View/ Open
Date
2018Author
Anggraini, Sherly
Advisor(s)
S, Reb Karina Fawzeea
Metadata
Show full item recordAbstract
This study aims to detennine and analyze the Effect of Customer Value and Service
Quality Against Customer Satisfaction Grab Bike on Students Faculty of Economics
and Business University of North Sumatra. lhis research is a type of associative
research that aims to analyze the influence of one variable with other variables. The
population in this study is the Student / i Faculty of Economics and Business
Management Studies Program University of North Sumatra. The sampling
technique using accidental sampling, the technique of detennining the sample by
chance that anyone who by chance encountered by the researcher and has the
appropriate criteria it will be used as a sample with the number of samples of 76
respondents. Primary data were collected through questionnaires and interviews,
secondary data were collected through literature study. This research uses
descriptive analysis technique and multiple linear regression analysis. The results
showed that simultaneously Customer Value and Service Quality have positive and
significant effect to customer satisfaction. With coefficient value of detennination
can be seen from Adjusted R Squarese big 0,525 mean 52,5% variable of customer
satisfaction can be explained by Customer Value and Service Quality. While the
difference of 47.5% other influenced or explained by other
variables that are not discussed in this study. Penelitian ini bertujuan untuk mengetabui dan menganalisis Pengaruh Nilai
Pelanggan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Grab Bike pada
Mabasiswali Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. Penelitian
ini merupakan jenis penelitian asosiatif yang bertujuan untuk menganalisis
pengaruh antara satu variabel dengan variabellainnya. Populasi dalarn penelitian
ini adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen
Universitas Sumatera Utara. Teknik pengambilan sampel menggunakan
accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan yaitu
siapa saja yang secara kebetulan ditemui oleh peneliti dan memiliki kriteria yang
sesuai maka akan dijadikan sebagai sampel dengan jumlah sarnpel sebanyak 76
responden. Data primer dikwnpulkan melalui penyebaran kuesioner dan
wawancara, data sekunder dikumpulkan melalui studi pustaka. Penelitian ini
menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Nilai Pelanggan dan Kualitas
Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Dengan nilai koefisien detenninasi dapat dilihat dari Adjusted R Squarese besar
0,525 berarti 52,5% variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh Nilai
Pelanggan dan Kualitas Pelayanan. Sedangkan selisihnya 47,5% lainnya
dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabellain yang tidak dibabas dalarn penelitian ini.
Collections
- Skripsi Sarjana [860]