• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bancassurance AXA Mandiri (Studi Kasus pada Bank Mandiri Cabang Medan)

    View/Open
    fulltext (2.925Mb)
    Date
    2012
    Author
    Silaen, Ida Romauli
    Advisor(s)
    Fauzi, Amrin
    Darus, M. Mozart
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam 3 (tiga) tahun terakhir yakni tahun 2008 hingga Agustus 2011, tingkat pencapaian target penjualan bancassurance AXA Mandiri di Cabang Medan tidak pernah mencapai target. tujuan dari penelitian ini, yaitu ; (a) Mengetahui besar pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian Banassurance AXA Mandiri di Bank Mandiri Cabang Medan. (b) Mengetahui atribut produk yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian Banassurance AXA Mandiri di Bank Mandiri Cabang Medan. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian produk bancassurance. Penelitian deskriptif kuantitatif dilakukan untuk mengetahui nilai variabel independen, baik satu variabel atau lebih tanpa membuat perbandingan, atau menghubungkan dengan variabel lain Pengambilan sampel dengan menggunakan metode Accidental Sampling, teknik digunakan atas dasar kemudahan dalam menemui nasabah. Nasabah yang mengambil polis AXA Mandiri di Bank Mandiri Cabang Imam Bonjol Medan, setelah serah terima polis kemudian diberikan kuesioner untuk diisi. Jumlah sampel yang akan diteliti adalah 97 pemegang polis Analisis data pada penelitian ini dengan menggunakan analisis koefisien regresi berganda. Kesimpulan pada penelitian ini yakni ada pengaruh yang signifikan dari kualitas produk, fitur produk dan rancangan produk secara bersama – sama terhadap keputusan pembelian Bancassurance AXA Mandiri. Atribut produk AXA Mandiri memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 71,8%. Variabel independen yang memberikan pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian adalah fitur produk, sedangkan variabel independen yang memberikan pengaruh paling kecil adalah Rancangan Produk. Dari ketiga variabel independen yang dimasukkan ke dalam model regresi, hanya variabel rancangan produk yang tidak signifikan mempengaruhi secara parsial keputusan pembelian.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/1008
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV