Pelaksanaan Sop Room Service di Hotel Santika Premiere Jogja
View/ Open
Date
2018Author
Manurung, Patrick
Advisor(s)
Bangun, Nur Cahaya
Metadata
Show full item recordAbstract
Kertas karya ini berjudul “Pelaksanaan Prosedur Room Service di Hotel Santika
Premiere Jogja”. Latar belakang penelitian ini adalah tuntutan tugas pramusaji Room
Service dalam melaksanakan pelayanannya sesuai dengan Standard Operating
Procedure (SOP) yang berlaku agar terciptanya citra baik hotel. Tujuan penulisan
kertas karya ini adalah untuk memaparkan Standard Operating Procedure (SOP)
pada Divisi Room Service dan bagaimana pelaksanaannya Standard Operating
Procedure (SOP) tersebut terlaksana di Hotel Santika Premiere Jogja. Metode
penelitian yang digunakan adalah metode penelitian lapangan (field research) dan
metode kepustakaan (library research). Uraian teoritis berisi tentang pengertian
prosedur, pengertian hotel, pengertian food and beverage, pengertian food and
beverage service, pengertian room service, pengertian Standard Operating Procedure
(SOP), pengertian pelaksanaan. Hasil dari Penelitian ini adalah ada dua puluh poin
Standard Operating Procedure (SOP) yang harus dilaksanakan pada Divisi Room
Service Hotel Santika Premiere Jogja. Beberapa poin dari Standard Operating
Procedure (SOP) yang harus dilaksanakan dapat terlaksana dengan baik. Namun,
terdapat juga beberapa poin-poin yang tidak terlaksana dari yang seharusnya seperti
pada poin satu, poin tiga, poin empat, poin enam, poin delapan dan poin sepuluh.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]