Peranan Banquet Coordinator dalam Banquet Section untuk Meningkatan Kualitas Pelayanan Tamu di Hotel Grand Aston Cityhall Medan
View/ Open
Date
2018Author
Vinoza, Tania Allya
Advisor(s)
Sujatmoko, Koko
Metadata
Show full item recordAbstract
Peran seorang Banquet Coordinator dalam penyelenggaraan sebuah Banquet Section sangat substansial. Hal ini karena seorang Banquet Coordinator bertanggung jawab dalam hal administrasi maupun operasional. Tujuan penelitian kertas karya ini adalah untuk mengetahui peranan Banquet Coordinator dalam Banquet Section untuk meningkatkan pelayanan tamu di Hotel Grand Aston City Hall Medan serta kendala dan solusi yang di hadapi ketika operasional berlangsung. Metode yang digunakan dalam penulisan kertas karya ini adalah penelitian langsung ke lapangan yakni dengan cara mengobservasi kegiatan Banquet Coordinator serta terjun langsung dalam kegiatan operasional selama 4 bulan dan wawancara kemudian metode pengumpulan data yang berasal dari berbagai buku sebagai faktor pendukung. Hasil dari penelitian ini adalah seorang Banquet Coordinator dituntut harus lebih optimal dalam menjalankan perannya dalam kegiatan operasional di Banquet Section Hotel Grand Aston City Hall Medan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di hotel tersebut serta melakukan evaluasi secara rutin untuk mencegah permasalahan yang akan timbul guna meningkatkan pelayaan kepada tamu.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]