Peranan Telephone Operator untuk mencapai Keberhasilan Penjualan Kamar di Front Office Department Grand Swiss-Bel Hotel Medan
View/ Open
Date
2018Author
Rizvanqi, Muhammad Iqbal
Advisor(s)
Azhar, Ridwan
Metadata
Show full item recordAbstract
Peranan Telephone operator merupakan bagian yang cukup penting dari Front Office Department. Karena telephone operator juga merupakan bagian yang mewakili perusahaan atau hotel dalam hal komunikasi melalui telepon. Tujuan penulisan kertas karya ini adalah untuk mengetahui peranan Telephone Operator untuk mencapai keberhasilan penjualan kamar di Front Office Department Grand Swiss-Bel Hotel Medan serta masalah yang sering dihadapin dan cara penyelesaian ketika operasional berlangsung. Metode yang digunakan dalam penulisan kertas karya ini adalah penelitian langsung ke lapangan yakni dengan cara mengobservasi kegiatan Telephone Operator serta terjun langsung dalam kegiatan operasional selama 4 bulan dan wawancara kemudian metode pengumpulan data yang berasal dari berbagai buku sebagai faktor pendukung. Hasil dari penelitian ini adalah seorang Telephone Operatordi harus kan untuk lebih optimal dalam menjalankan perannya dalam kegiatan operasional Telephone Operator diGrand Swiss-Bel Hotel Medan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di hotel tersebutsertamelakukan evaluasi secara rutin untuk mencegah permasalahan yang akan timbul dan dituntut mencapai keberhasilan menjual kamar.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]