Pelaksanaan Kegiatan Literasi Sekolah pada Sekolah Menengah Atas Swasta Parulian 1 Medan
Abstract
Keterampilan dalam berbahasa biasanya mencantumkan empat keterampilan yang harus dikuasai oleh peserta didik, yakni keterampilan menyimak, keterampilan membaca, keterampilan berbicara dan keterampilan menulis. Keempat keterampilan tersebut saling berhubungan satu sama lain dan memiliki perannya masing-masing.
Menurut Badan Peneliti dan Pengembangan Kemendikbud kemampuan membaca anak usia 15 tahun hanya 37,6%, anak membaca tanpa bisa memahami dan menangkap makna, rendahnya minat baca generasi pada saat ini sangat erat kaitannya dengan keberadaan perpustakaan di sekolah yang belum menjalankan fungsinya sebagaimana mestinya. Sehigga perpustakaan sekolah hanya di anggap sebagai sebuah gedung atau gudang yang berisi buku-buku yang penuh dengan debu, hal tersebut menyebabkan minat membaca siswa sangat rendah dikarenakan buku-buku dan fasilitas tidak mendukung. Oleh karena itu perpustakaan harus menyediakan buku-buku dan fasilitas yang memadai.
Collections
- Diploma Papers [231]