Show simple item record

dc.contributor.advisorAbsah, Yeni
dc.contributor.authorAlifah, Mutiara
dc.date.accessioned2025-07-22T08:42:00Z
dc.date.available2025-07-22T08:42:00Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/106214
dc.description.abstractPada era perkembangan digital saat ini, proses rekrutmen mengalami perubahan signifikan melalui penggunaan sistem e-recruitment yang memudahkan pencari kerja dalam mengakses informasi lowongan. Di sisi lain, mahasiswa sebagai bagian dari generasi Z mulai lebih selektif dalam memilih perusahaan tujuan kerja, dengan mempertimbangkan reputasi perusahaan serta kompensasi yang ditawarkan. PT Unilever sebagai salah satu perusahaan multinasional di sektor Fast Moving Consumer Goods (FMCG) perlu memiliki strategi yang tepat untuk menarik minat calon pelamar kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah e- recruitment, reputasi perusahaan, dan kompensasi berpengaruh secara signifikan terhadap minat melamar kerja di PT Unilever pada mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 242 responden yang diambil menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian dengan menggunakan uji-t pada tingkat signifikansi 5 persen menunjukkan bahwa e-recruitment, reputasi perusahaan, dan kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar kerja mahasiswa. Dari ketiga variabel tersebut, kompensasi menjadi faktor yang paling dominan memengaruhi minat melamar kerja, disusul oleh e-recruitment. Temuan ini menunjukkan bahwa perusahaan perlu meningkatkan strategi rekrutmen dan citra positif perusahaan untuk menarik minat generasi Z yang akan memasuki dunia kerja.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectE-recruitmenten_US
dc.subjectReputasi Perusahaanen_US
dc.subjectKompensasien_US
dc.subjectMinat Melamaren_US
dc.subjectPT Unileveren_US
dc.titlePengaruh E-recruitment, Reputasi Perusahaan, dan Kompensasi terhadap Minat Melamar Kerja di PT Unilever pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utaraen_US
dc.title.alternativeThe Influence of E-Recruitment, Company Reputation, and Compensation on the Intention to Apply for a Job at PT Unilever on Students of the Faculty of Economics and Business University of North Sumateraen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM210502144
dc.identifier.nidnNIDN0023117403
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI61201#Manajemen
dc.description.pages158 pagesen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US
dc.subject.sdgsSDGs 4. Quality Educationen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record