Diploma Papers (Tourism)
Diploma Papers (Tourism)
Recently added
Now showing items 201-220 of 303
-
Peranan Bartender untuk Meningkatkan Jumlah Tamu di Samudera Bar Hotel Santika Premiere Jogja
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Hotel merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam industri pariwisata yang menyediakan beranekaragam fasilitas yang dapat menarik minat paratamu untuk berkunjung dan menginap. Salah satu outlet yang menghasilkan ... -
Prosedur Pelayanan Pramusaji dalam Meningkatkan Kepuasan Tamu yang Datang di Restoran Benteng Hotel Santika Premiere Dyandra Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Kertas karya ini berjudul “Prosedur Pelayanan Pramusaji dalam meningkatkan kepuasan tamu yang datang di Restoran Benteng Hotel Santika Premiere Dyandra Medan”. Adapun yang menjadi latar belakang penelitian ini adalah ... -
Kualitas Permainan Permainan Air di Pantai Indah Situngkir Kabupaten Samosir
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Tugas akhir yang berjudul “Penelitian Kualitas Permainan Air di Pantai Indah Situngkir Kabupaten Samosir” ini berlatar belakang potensi objek wisata Pantai Indah Situngkir kabupaten Samosir dan objek wisata Pantai Indah ... -
Kinerja Bell Boy di Department Front Office Hotel Ibis Slipi Jakarta Barat
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Pada saat ini, pariwsata telah menjadi perhatian dan sorotan di dunia karena perkembangannya yang semakin meningkat di seluruh dunia terutama terhadap negara Indonesi. Hal ini terbukti dengan semakin bertambahnya jumlah ... -
Pelaksanaan Breakfast Table Set-Up di Restoran Spoon Dining untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Hotel Grand Aston City Hall Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Kertas karya ini berjudul “Pelaksaksanaan Breakfast Table Set-Up di Restoran Spoon Dining Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Hotel Grnd Aston City Hall Medan”. Latar belakang penulisan adalah Pentingnya ketelitian ... -
Peranan Pramusaji dalam Meningkatkan Penjualan Makanan dan Minuman di Swiss Cafe Grand Swiss-Belhotel Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Peranan pramusaji dalam meningkatkan penjualan makanan & minuman di industri perhotelan sangat dibutuhkan demi menjaga stabilitas pemasukan hotel. Di Swiss Cafe, pramusaji dituntut mempromosikan produk di restoran. Adapun ... -
Strategi Promosi Gua Liang Dahar Sebagai Objek Wisata di Kabupaten Karo
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Gua liang dahar sebagai salah satu objek wisata di Kabupaten Karo yang terdapat di desa Lau Buluh harus dapat diperkenalkan keindahan dan keunikan alamnya.Karya ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi Gua Liang ... -
Profesionalisme Guest Service Center Guna Meningkatkan Pelayanan pada Tamu di Hotelfour Points by Sheraton Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Guest Service Centerberada di bawah Front office departemen dan menjadi terminal dalam memberikan pelayanan serta informasi terhadap tamu. Guest Service Center memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan operasional ... -
Penurunan Pendapatan Jasa Angkutan Tradisional Sado Pasca Letusan Gunung Sinabung di Objek Wisata Gundaling
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Bukit Gundaling merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Berastagi karena pemandangan alamnya yang indah. Di Bukit Gundaling terdapat jasa angkutan tradisonal sado yang sangat banyak diminati oleh wisatawan. Sejak ... -
Strategi Pemasaran pada PT. Bumiland Mulia Tour and Travel dalam Meningkatkan Penjualan Tiket Pesawat
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Strategi pemasaran merupakan cara yang digunakan oleh perusahaan untuk memikat hati calon konsumen agar melakukan pembelian produk yang ditawarkan perusahaan. Strategi pemasaran mempunyai peranan penting guna meningkatkan ... -
Metode Pembuatan Garnish dalam Penyajian Table Manner di Cold Kitchen untuk Menggugah Selera Makan Tamu di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Hotel merupakan salah satu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunan untuk menyediakan jasa pelayanan penginapan, makan-minum serta jasa lainnya yang dikelola secara komersial. Sebuah departemen di ... -
Peranan Telephone Operator untuk mencapai Keberhasilan Penjualan Kamar di Front Office Department Grand Swiss-Bel Hotel Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Peranan Telephone operator merupakan bagian yang cukup penting dari Front Office Department. Karena telephone operator juga merupakan bagian yang mewakili perusahaan atau hotel dalam hal komunikasi melalui telepon. Tujuan ... -
Peranan Banquet Coordinator dalam Banquet Section untuk Meningkatan Kualitas Pelayanan Tamu di Hotel Grand Aston Cityhall Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Peran seorang Banquet Coordinator dalam penyelenggaraan sebuah Banquet Section sangat substansial. Hal ini karena seorang Banquet Coordinator bertanggung jawab dalam hal administrasi maupun operasional. Tujuan penelitian ... -
Peranan Pramusaji dalam Mencapai Target Guest Voice di Marriott Cafe Hotel JW Marriott Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Kertas karya ini berjudul “Peranan Pramusaji dalam Mencapai Target Guest Voice di Marriott Cafe Hotel JW Marriott Medan”. Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya peranan pramusaji di Marriott Cafe Hotel JW Marriott ... -
Penerapan standard Operational Procedur Higiene dan Sanitasi Peralatan pada Pastry Section untuk Meningkatkan Kualitas Produk di Aryaduta Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Perhotelan merupakan industri yang bergerak dalam bidang jasa dan sangat berpengaruh terhadap perkembangan kepariwisataan dimana hotel dituntut dapat memberikan kepuasan kepada tamu baik dari fasilitas yang disediakan dalam ... -
Pengolahan Bahan Lontong Medan Sebagai Menu Khas dalam Meningkatkan Penghasilan Hotel Santika Premiere Dyandra Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Pengolahan bahan lontong medan dilakukan untuk menghasilkan produk lontong medan yang berkualitas baik, maka penggunaan bahan danpengolahan produk yang tepat harus konsisten dalam menjaga cita rasa lontong medan yang telah ... -
Pelaksanaan Sop Room Service di Hotel Santika Premiere Jogja
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Kertas karya ini berjudul “Pelaksanaan Prosedur Room Service di Hotel Santika Premiere Jogja”. Latar belakang penelitian ini adalah tuntutan tugas pramusaji Room Service dalam melaksanakan pelayanannya sesuai dengan ... -
Peran Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara Sebagai Daya Tarik Wisata Edukasi di Kota Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Masyarakat hendaknya mencintai sejarah bangsanya, memiliki keingintahuan, dan mengunjungi tempat yang berkaitan dengan peninggalan sejarah, salah satunya museum. Kecanggihan teknologi membuat orang dapat mengetahui apapun ... -
Potensi Gereja Graha Maria Annai Velangkani dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Kota Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Kecamatan Medan Sunggal merupakan Kecamatan di Sumatera Utara dengan Ibukota Sunggal. Gereja Graha Maria Annai Velangkanni merupakan objek wisata di kecamatan ini tepatnya berada di Jalan Bunga Sakura. Objek wisata ini ... -
Strategi Pemasaran Paket Inbound Tour pada PT. Mutiara Holidays Tour and Travel dalam Meningkatkan Minat Kunjung Wisatawan Mancanegara
(Universitas Sumatera Utara, 2018)PT. Mutiara Holidays Tour and Travel merupakan salah satu travel di provinsi Sumatera Utara dan merupakan anak perusahaan dari TD. Pardede Holding Compeny. Strategi Bauran Pemasaran menjadi fokus PT. Mutiara Holidays Tour ...