Diploma Papers (Tourism)
Diploma Papers (Tourism)
Recently added
Now showing items 221-240 of 303
-
Sistem Penyimpanan Bahan Baku untuk Menjaga Kualitas Produk Pastry Kitchen di Hotel Garuda Plaza Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Kertas karya ini berjudul “Sistem Penyimpanan Bahan Baku untuk Menjaga Kualitas Produk Pastry Kitchen di Hotel Garuda Plaza Medan. Departemen Food & Beverage Product memegang peranan penting dalam operasional Garuda Plaza ... -
Pelaksanaan Sop Pramusaji untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Restoran The Kitchen Hotel Aryaduta Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Kertas karya ini berjudul“Pelaksanaan SOP Pramusaji Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Restoran The Kitchen Hotel Aryaduta Medan”. Latar belakang penelitian ini tuntutan pekerjaan pramusaji dalam melaksanakan ... -
Pengembangan Wisata Tangkahan dalam peningkatkan Jumlah Wisatawan di Kabupaten Langkat
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Indonesia merupakan salah satu negara tujuan wiata yang sangat banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Salah satunya adalah Provinsi Sumatera Utara. Provinsi Sumatera Utara terkenal dengan kekayaan wisata alamnya. Salah ... -
Pelaksanaan Buffet Service Ramadan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Restoran Spoon Dining Hotel Grand Aston City Hall Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Kertas karya ini berjudul Pelaksanaan Buffet Service Ramadan Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Restoran Spoon Dining Hotel Grand Aston City Hall Medan. Latar belakang kertas karya ini ialah karena terbatasnya waktu ... -
Upaya Meningkatkan Kualitas Jajanan Pasar Sebagai Menu Andalan Pastry Section di Hotel Santika Premiere Jogja
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Sarana akomodasi perhotelan tidaklah lengkap tanpa adanya dukungan dari fasilitas makanan dan minuman. Dalam dunia perhotelan hal tersebut identik dengan sebutan “Food and Beverage” yang mana digolongkan dalam section Food ... -
Pentingnya Aspek Standar Keamanan Wisata Berbasis Kepetualangan Alam Bebas
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Kegiatan wisata banyak diminati oleh masyarakat, termasuk wisata kepetualangan alam bebas. Namun, tingginya minat masyarakat akan hal ini sering kali tidak dibarengi dengan nilai-nilai keselamatan sehingga terjadi kecelakaan. ... -
Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur Bellboy pada Kantor Depan Hotel Santika Premiere Dyandra Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Kertas karya ini berjudul “Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur bellboy di Front Office Hotel Santika Premiere Dyandra Medan”. Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya Standar Operasional Prosedur dan pelaksanaannya ... -
Pelaksanaan Bauran Promosi PT. Lovely Holidays Tour and Travel dalam Meningkatkan Penjualan Paket Wisata
(Universitas Sumatera Utara, 2017)PT. Lovely Holidays Tour and Travel adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan paket wisata, dalam upaya untuk mengantisipasi persaingan yang semakin ketat dengan perusahaan jasa travel lainnya, maka perusahaan ... -
Pengaruh Sistem Penyimpanan Buah dan Sayur Terhadap Kualitas Produk Makanan Cold Kitchen Grand Swiss-Belhotel Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Kertas karya ini berjudul “Pengaruh Sistem Penyimpanan Buah dan Sayur Terhadap Kualitas Produk makanan ColdKitchen Grand Swiss-Belhotel Medan”. Adapun yang menjadi latar belakang penelitian ini adalah seringnya terjadi ... -
Penggunaan Standard Recipe dalam Meningkatkan Mutu Produk untuk Kepuasan Tamu di Four Points by Sheraton Hotel Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Penggunaan StandardRecipe dilakukan untuk menghasilkan produk pastry yang berkualitas baik, maka karyawan pastrysection harus menggunakan standard recipe sebagai tolak ukur yang sudah ditetapkan oleh pihak Four Points By ... -
Profesionalisme Guest Relation Officer dalam Pelayanan Kepada Tamu Vip dan Elite Members di JW Marriot Hotel Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Seorang Guest Relation Officerdituntut harus profesional dalam menjalankan tugasnya demi menunjang keberhasilan sebuah hotel dalam menarik simpati tamu. Hal ini disebabkan, semua tamu merupakan sumber pendapatan utama bagi ... -
Etika Telephone Operator dalam Meningkatkan Pelayanan di Front Office Department Hotel Grand Aston Yogyakarta
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Front Office Department merupakan bagian penting dalam operasional hotel Grand Aston Yogyakarta. Salah satu bagiannya adalah Telephone Operator, bertugas untuk memberikan pelayanan telekomunikasi berupa informasi yang ... -
Strategi Sales Call dalam Pemasaran Paket Wisata PT. Widy Cahaya Cemerlang untuk Mengatasi Persaingan Travel Di Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Strategi pemasaran melalui strategi sales call memiliki peranan penting dalam pemasaran paket wisata PT. Widy Cahaya Cemerlang untuk mencapai target penjualan paket wisata. Semakin banyak biro perjalanan wisata baru ... -
Potensi Wisata Kawasan Masjid Azizi Sebagai Destinasi Wisata Sejarah di Kabupaten Langkat
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Pariwisata budaya berbasis sejarah merupakan wisata minat khusus yang menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam mengembangkan kepariwisataan di Indonesia. Kabupaten Langkat memiliki potensi sebagai wisata sejarah ... -
Pelaksanaan Prosedur Pelayanan Pramusaji dalam Menciptakan Guest Satisfaction di Restoran Jade Hotel JW Marriott Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Penelitian Kertas karya ini berjudul “Pelaksanaan Prosedur Pelayanan Pramusaji dalam menciptakan Guest Satisfaction di Restoran Jade Hotel JW Marriott Medan”. Adapun yang menjadi latar belakang penelitian ini adalah bahwa ... -
Pengembangan Potensi Bukit Indah Simarjarunjung Sebagai Daya Tarik Wisata di Kabupaten Simalungun
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Bukit Indah Simarjarunjung merupakan bukit yang terbentuk akibat dari letusan gunung Toba sekitar 75 ribu tahun lalu yang memiliki daya tarik wisata, yang terkenal baru-baru ini. Memiliki potensi alam berupa view dan potensi ... -
Peran Pramuwisata dalam Komunikasi Lintas Budaya untuk Meningkatkan Pelayanan Jasa Pacto Ltd Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Pacto Ltd Medan adalah biro perjalanan wisata yang menangani wisatawan dari berbagai negara di Eropa, umumnya wisatawan asing yang berasal dari Jerman, Belanda, Perancis, dan Italia. Inilah keunggulan pramuwisata Pacto Ltd ... -
Penerapan Hygiene dan Sanitasi untuk Menjaga Kualitas Produk ui Open Kitchenhotel Four Points By Sheraton Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Sebagai industri jasa, Hotel tidak hanya menawarkan jasa penginapan, hotel juga menawarkan jasa pelayanan makanan dan minuman yang ditangani oleh departemen Food and Beverage. Open kitchen merupakan salah satu section dari ... -
Peranan Order Taker Housekeeping Department dalam Meningkatkan Operasional di Hotel Emerald Garden International Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Hotel Emerald Garden International Medan merupakan salah satu hotel yang cukup perkembangannya. Didalam sebuah hotel terdapat departemen-departemen yang mempunyai tugas dan fungsinya masing-masing namun saling berkaitan ... -
Peranan Bartender dalam Pelayanan Terhadap Kepuasan Tamu di Lobby Lounge JW Marriott Hotel Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Salah satu fasilitas yang dimiliki oleh hotel yang sering dinilai oleh tamu ialah lobby lounge. Adapun tokoh dalam operasional ialah seorang bartender. Bartender yang berada di lobby lounge cukup berbeda dengan di bar ...